Manfaat Bagi yang Terbiasa Bangun Pagi, Nomer 3 Semua Orang Pasti Mau

Manfaat Bagi yang Terbiasa Bangun Pagi, Nomer 3 Semua Orang Pasti Mau

Ilustrasi Bangun pagi dalam kondisi sehat dan bugar--

ADA istilah lucu yang berkembang di masyarakat, dimana orang yang tidak terbiasa bangun pagi, maka rejekinya akan dipatok ayam. Hal ini sebenarnya hanya sebuah sindiran, bagi orang-orang yang malas dibangunkan di pagi hari.

Sesungguhnya, terbangun pagi hari bisa menjadi salah satu gaya hidup sehat. Karena ternyata, dengan bangun lebih awal,  akan banyak waktu luang untuk melakukan persiapan, guna memulai aktivitas rutin.

Jam berapa sebenarnya waktu yang ideal untuk bangun pagi?.Dilansir dari laman Virginmediatelevision, sebaiknya dimulai dari sebelum matahari terbit atau pukul 05.00. Tidak ada salahnya bila Anda mulai mencoba bangun di pagi hari.

Selain memberikan keluangan waktu, bangun lebih awal juga memberikan dampak positif.  Padahal manfaat terbiasa Bangun pagi bagi kesehatan sangatlah banyak.

1. Baik untuk kesehatan mental

Orang yang bangun pagi memiliki reputasi sebagai orang yang sangat antusias dan energik. Studi menunjukkan bahwa orang pagi berhubungan dengan tipe kepribadian positif.

2. Membuat sisa hari menjadi lebih mudah

Orang yang berhasil terbangun pagi tidak hanya merasa lebih baik menjalani hari mereka, mereka juga sering lebih siap untuk itu. Mereka yang suka bangun pagi biasanya mengonsumsi sarapan yang sehat.

Bisa berolahraga jika memang ingin melakukannya, merencanakan hari mereka dengan baik dan menikmati perjalanan yang lebih tenang.

Kemungkinan besar Anda bisa tiba di tempat kerja dengan santai, bisa beristirahat sejenak dan siap untuk hari itu. Good job.

3. Studi menunjukkan Anda akan hidup lebih lama

Kesehatan psikologis dan fisik sering berjalan seiring, dan tidur tidak terkecuali. Sebuah studi yang diterbitkan awal tahun ini menunjukkan bahwa "chronotypes" (orang yang bangun terlambat), lebih berisiko terhadap kematian dini dan penyakit pernapasan.

4. Konsistensi adalah kunci

Latihan membuat segalanya menjadi sempurna, dan pola tidur yang baik adalah pola tidur yang biasa. Mulai mengurangi kebiasaan tidur larut Anda hanya satu atau dua menit per malam.(rit)

Sumber: