TelkomGroup Percepat Pemulihan Layanan di Lokasi Bencana Sumatra
TelkomGroup Percepat Pemulihan Layanan di Lokasi Bencana Sumatra--
Telkom bersama seluruh anak usaha dalam TelkomGroup terus memperluas dukungan bagi masyarakat melalui pengoperasian posko WiFi gratis yang kini berjumlah 17 titik di wilayah terdampak, meliputi 8 lokasi di Aceh, 4 di Sumatra Utara, dan 5 di Sumatra Barat. Selain itu, dukungan konektivitas turut diberikan kepada pemerintah provinsi dan Diskominfo setempat serta penyediaan layanan IndiBiz di Kantor Basarnas guna memastikan posko dan penanganan bencana dapat berjalan dengan efektif.
Untuk menjaga kebutuhan komunikasi masyarakat, TelkomGroup juga mendistribusikan layanan Telkomsel Orbit ke 100 titik posko layanan pelanggan. Di samping pemulihan layanan, TelkomGroup menyalurkan dukungan kemanusiaan tetap berjalan melalui dukungan penyediaan dapur umum dan bantuan logistik untuk para pengungsi.
Bagi pelanggan Telkomsel terdampak di wilayah bencana, dapat memanfaatkan layanan telepon dan SMS gratis hingga proses pemulihan jaringan tuntas. Kemudahan akses kepada pelanggan Telkomsel dan IndiHome juga diberikan melalui berbagai kompensasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Masyarakat dapat memperoleh informasi pemulihan jaringan dan informasi pelanggan melalui Hotline Tanggap Bencana Sumatra 0800-111-9000 yang beroperasi 24 jam bebas pulsa.*
Sumber: