RADAR JABAR, Jakarta, 15 November 2025 - Membangun interaksi yang aktif dengan pelanggan menjadi kunci sukses bagi setiap pelaku usaha. Melalui hubungan itu kebutuhan dapat dipahami, kepercayaan terbentuk, dan loyalitas tercipta.
Fondasi inilah yang mendorong lahirnya produk dan layanan yang lebih relevan dan berkelanjutan. Untuk mewujudkannya, pelaku usaha dapat memanfaatkan berbagai saluran dan metode, mulai dari layanan pelanggan konvensional hingga digital. Salah satu pendekatan yang semakin populer adalah penggunaan Omni Communication Assistant (OCA) yang dimiliki oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom). OCA memungkinkan interaksi yang lebih personal dan responsif dengan pelanggan melalui berbagai kanal sekaligus. Terlebih, OCA telah menghadirkan OCA AI Assistant yang mampu berinteraksi dengan pelanggan secara realtime. OCA AI Assistant dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan umum dengan jelas dan cepat, juga memberikan saran kepada pengguna dalam merespons pertanyaan yang lebih spesifik atau kompleks. BACA JUGA:Perkuat Komitmen Anti Penyuapan dan Keamanan Data, Telkom Akses Kantongi Dua Sertifikasi Internasional Pemanfaatan OCA AI Assistant mampu meningkatkan kecepatan layanan pelanggan yang berdampak positif terhadap pengalaman pelanggan. Hal ini karena pertanyaan-pertanyaan pelanggan dapat segera terjawab dengan sesuai tanpa menunggu respon manual yang dapat memakan waktu. OCA AI Assistant juga membantu menghadirkan layanan 24/7 dan tanpa terbatas lokasi. Selain bermanfaat bagi pelanggan, OCA AI Assistant juga mendukung kebutuhan internal pelaku usaha. OCA AI Assistant dapat membantu menyederhanakan proses kerja harian, mempercepat pembelajaran anggota tim baru, menjadi referensi dalam pengambilan keputusan, serta menjaga konsistensi informasi sehingga seluruh tim memiliki pemahaman yang sama. Dengan demikian, operasional bisnis dapat berjalan lebih efisien dan selaras di setiap unit. “Melalui Telkom Solution, kami terus menghadirkan inovasi digital yang relevan bagi pelaku usaha. OCA AI Assistant menjadi wujud nyata bagaimana teknologi dapat meningkatkan kualitas layanan pelanggan sekaligus mendorong efisiensi dan keberlanjutan bisnis,” ujar EGM Digital Product Telkom Indonesia Komang Budi Aryasa. Temukan lebih lanjut manfaat OCA dengan mengunjungi situs resmi www.ocaindonesia.co.id.OCA AI Assistant Optimalkan Interaksi Pelaku Usaha dengan Pelanggan
Sabtu 15-11-2025,12:15 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani
Kategori :
Terkait
Sabtu 15-11-2025,12:15 WIB
OCA AI Assistant Optimalkan Interaksi Pelaku Usaha dengan Pelanggan
Kamis 13-11-2025,10:43 WIB
Perkuat Komitmen Anti Penyuapan dan Keamanan Data, Telkom Akses Kantongi Dua Sertifikasi Internasional
Rabu 12-11-2025,17:54 WIB
Perjuangan Tanpa Lelah Fasilitator Rumah BUMN Telkom Ajak Digitalisasi UMKM Binaan
Selasa 11-11-2025,09:33 WIB
Tingkatkan Kualitas Layanan, Admedika Hadirkan VIP Lounge di RSUP Kemenkes Surabaya
Selasa 11-11-2025,08:41 WIB
AI Bigbox Bantu Fintech Verifikasi Identitas Pelanggan dengan eKYC yang Andal
Terpopuler
Sabtu 15-11-2025,12:39 WIB
Satlantas Polres Bogor Siagakan 40 Personel Jelang Laga Timnas Indonesia vs Mali
Sabtu 15-11-2025,10:54 WIB
Dispora Kabupaten Bogor Pastikan Stadion Pakansari Sudah Siap Gelar Laga Timnas Indonesia vs Mali
Sabtu 15-11-2025,12:15 WIB
OCA AI Assistant Optimalkan Interaksi Pelaku Usaha dengan Pelanggan
Sabtu 15-11-2025,14:36 WIB
Doa dan Air Mata Bupati Bandung Kang DS Mengiringi Kepergian Dirut BJB Yusuf Saadudin
Sabtu 15-11-2025,19:59 WIB
IndiHome Hadirkan FTTR dan SMART Indoor Camera di Bandung, Bawa Pengalaman Digital Rumah yang Lebih Stabil
Terkini
Sabtu 15-11-2025,21:52 WIB
Puluhan Sekolah Ikuti Indiefest 2025 di Bogor, Ketua CLP: Wadah dan Ruang Apresiasi Sineas Muda
Sabtu 15-11-2025,20:25 WIB
'Kawal Bumil Fest': Gerakan Kolektif Jabar Tekan Kematian Ibu-Anak dan Cegah Stunting Sejak Dini
Sabtu 15-11-2025,19:59 WIB
IndiHome Hadirkan FTTR dan SMART Indoor Camera di Bandung, Bawa Pengalaman Digital Rumah yang Lebih Stabil
Sabtu 15-11-2025,19:44 WIB
Pencarian Korban Longsor Cibeunying Cilacap Terus Dilakukan, 6 Korban Ditemukan di Hari Ketiga
Sabtu 15-11-2025,18:36 WIB