RADAR JABAR - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menggelar perayaan HUT ke-80 Kemerdekaan Republik Indonesia serentak, di puluhan titik layanan Gerai IM3 dan 3Store yang tersebar di circle Jakarta Raya yang mencakup Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat (Jabar).
Bukan hanya sekadar seremoni tahunan, kegiatan ini menjadi momen untuk memperkuat peran gerai sebagai jembatan pemberdayaan digital dan sosial di tengah masyarakat.
Kegiatan yang bertajuk “Merdeka Bersama Gerai IM3 & 3Store”, ini berlangsung serentak di lebih dari 50 titik layanan, terdiri dari 36 Gerai IM3 dan 16 3Store, dengan cakupan
mulai dari Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, Tangerang, Banten hingga Jabar, dengan tiga lokasi utama Ambassador Jakarta, Gerai IM3 Bogor dan IOH Soekarno Hatta Bandung yang menjadi pusat perayaan yang melibatkan mitra lokal Indosat, komunitas masyarakat, pelanggan setia Indosat dan tentunya sahabat media Indosat.
BACA JUGA:Cerita Kepala Sekolah SD di Ciawi yang Sempat Dipecat: Guru Menangis hingga Aksi Damai
BACA JUGA:Wali Murid Geruduk SD di Ciawi: Layangkan 3 Tuntutan
"Gerai bagi kami bukan hanya tempat transaksi, tapi titik temu antara teknologi dan kehidupan sehari-hari masyarakat. Kami percaya, koneksi yang kuat bukan hanya soal jaringan, tapi juga soal hubungan yang bermakna dengan masyarakat sekitar," ujar EVP Head of Circle Jakarta Raya, Chandra Pradyot Singh, Senin (18/8/2025).
Menurut Chandra, selama dua bulan terakhir, jaringan retail Indosat di Jabodetabek, Banten dan Jabar mencatat peningkatan yang signifikan: kunjungan ke gerai dan 3store naik 4 persen bulan ke bulan, akuisisi pelanggan baru tumbuh 20 persen tahun ke tahun, dan pendapatan retail meningkat hingga 10 persen tahun ke tahun. Di balik angka ini ada peran ratusan mitra lokal, agen gerai dan tim frontliner yang setiap hari menjadi wajah perusahaan di lapangan.
"Mereka tidak hanya melayani transaksi, tetapi juga membangun kedekatan, memahami dinamika pelanggan di setiap wilayah dan menciptakan pengalaman layanan yang relevan dengan karakter dan kebutuhan masyarakat setempat," tuturnya.
Salah satu wujud nyata dari semangat ini datang dari Dewi Sartika, perempuan asal Aceh Barat Daya yang kini memimpin Gerai IM3 Ambassador. Bergabung di tengah pandemi pada tahun 2021, Dewi memulai karier sebagai agen layanan pelanggan.
Kini, dipercaya sebagai Team Leader, Dewi mengelola strategi pelayanan harian dan membangun budaya kerja yang solid bersama timnya.
"Yang membuat saya merasa benar-benar diberdayakan adalah kepercayaan penuh dari manajemen Indosat. Saya diberi ruang untuk merancang pendekatan layanan sesuai karakter pelanggan. Dibarengi dengan pendampingan, saya menyadari saya sedang membangun
sesuatu yang lebih besar dari sekedar angka penjualan," ujar Dewi.
BACA JUGA:Bupati Bandung Kunjungi Veteran H. Amir Saputra, Serap Pesan Perjuangan di Momentum HUT ke-80 RI
BACA JUGA:Siloam Hospitals Sediakan Teknologi Robotik untuk Penderita Pengapuran Sendi