RADAR JABAR - Pada Senin, 16 Desember 2024, bertempat di lapangan kantor PLN UP3 Bandung, PLN Grup mengadakan apel siaga menjelang libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru).
Apel ini diikuti oleh berbagai unit PLN di Jawa Barat, seperti STI, PLN UP2D, UP3 Bandung, UP3 Cimahi, UP3 Majalaya, serta perwakilan dari Management Haleyora Power dan PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat. Selama periode siaga yang berlangsung dari 18 Desember 2024 hingga 8 Januari 2025, PLN Icon Plus telah menyiapkan 23 Tim Service Point (Serpo) dengan total 136 personel di lapangan.
PLN Icon Plus juga menugaskan 20 personel NOC dan tim operasional Regional Jawa Barat untuk selalu siap menjaga keandalan jaringan. Manager Operasional Pemeliharaan dan Aset PLN Icon Plus Regional Jawa Barat, Widhi Saputro, menyatakan bahwa PLN Icon Plus siap mengamankan jaringan telekomunikasi untuk SCADA, baik untuk PLN Group, pelanggan publik, maupun retail.
“Jangan lupa untuk selalu bekerja dengan mengutamakan K3 karena tidak ada yang lebih berharga daripada nyawa manusia," pesan Widhi saat memberikan arahan kepada seluruh peserta apel.
Dalam rangkaian Apel Siaga Nataru, dilakukan pula inspeksi terhadap kesiapan dan kelengkapan alat kerja, APD dan K3, serta pasokan material pendukung. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa semua aspek siaga, baik yang utama maupun pendukung, telah dipenuhi.
General manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat, Wuri Yulianto menambahkan , “Kami selalu berfokus tidak hanya pada sisi teknis mengenai keandalan jaringan, jauh dari itu adalah usaha kami dalam menjaga kepuasan pelanggan, serta mematuhi prinsip-prinsip K3 disetiap berkegiatan, mengenai waktu-waktu khusus seperti nataru, dimana lonjakan pengguna layanan meningkat, maka kami juga perlu meningkatkan usaha kami dalam menjaga keandalan tersebut melalui salah satunya apel siaga ini”.
BACA JUGA:PLN Icon Plus Dukung Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 dengan Layanan Konektivitas Andal
Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan dengan menghadirkan nilai tambah dalam setiap interaksi, terutama di momen penting seperti liburan nataru ini."
Ini sejalan dengan arahan strategis Perusahaan yang berfokus pada tiga aspek utama: menjaga keandalan jaringan backbone, memastikan kualitas layanan pelanggan, dan memprioritaskan keselamatan kerja.
Untuk memastikan layanan maksimal kepada pelanggan, PLN Icon Plus bekerja sama dengan berbagai pihak guna menjaga kepercayaan masyarakat, serta memperkuat perannya sebagai penyedia layanan telekomunikasi, solusi digital, dan energi hijau yang terdepan dan terpercaya di Indonesia.