Uji Coba Underpass Stasiun Batutulis Bogor Dimatangkan

Sabtu 19-10-2024,08:42 WIB
Reporter : ilham
Editor : Eneng Suryani

RADAR JABAR  - Upaya untuk menghadirkan jalur lalu lintas yang aman dan nyaman di Kota Bogor terus dilakukan dengan matang. Pihak kepolisian Polresta Bogor Kota yang terdiri dari berbagai institusi, berfokus pada uji coba jalur underpass Stasiun Batutulis sebagai bagian dari peningkatan fasilitas jalan raya.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa sarana dan prasarana di jalur underpass tersebut telah siap digunakan dan aman bagi seluruh pengguna jalan. 

Ia menegaskan bahwa survei lanjutan juga dilakukan untuk menindaklanjuti berbagai saran teknis dari kajian lalu lintas yang sebelumnya diajukan oleh instansi terkait. 

Survei ini menjadi krusial dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas). 

 

BACA JUGA:Polresta Bogor Kota Amankan 55 Botol Miras Ilegal dalam Razia

BACA JUGA:Prabowo Subianto Beri Arahan Soliditas kepada Calon Menteri di Hambalang Bogor

 

"Kami tidak hanya fokus pada kelancaran lalu lintas, tapi juga mencegah potensi kecelakaan di jalur baru ini," tutur Kombes Bismo Teguh Prakoso saat dikonfirmasi pada Jumat malam (18/10/2024).

Beberapa langkah penting dari hasil survei mencakup penguatan tebing di area bekas longsor, pemasangan guardrail, penyesuaian tinggi rambu dan cermin lalu lintas, hingga pemasangan alat penerangan jalan yang sesuai spesifikasi. 

"Selain itu, rambu petunjuk arah (RPPJ) juga akan dipasang dari kedua arah, dilengkapi rambu batas ketinggian lebih dari 5,1 meter, warning light pada portal, serta pita kejut untuk memperingatkan pengemudi," sambungnya.

Dengan berbagai upaya ini, diharapkan keselamatan pengguna jalan akan semakin terjamin, terutama di jalur underpass Stasiun Batutulis yang menjadi titik penting dalam alur lalu lintas Kota Bogor. 

"Semua pihak berharap uji coba ini berjalan sukses dan segera memberikan manfaat nyata bagi masyarakat," ungkapnya.

Kategori :