Hasil Liga 1 Hari Ini: Persib Jadi Pawang Pertama, Persebaya Akhirnya Kalah

Jumat 18-10-2024,18:32 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway - Persebaya Surabaya akhirnya merasakan kalah di Liga 1 Indonesia 2024/2025. Kekalahan perdana Bajul Ijo di liga musim ini diberikan oleh Persib Bandung.

 

Persib menaklukkan Persebaya pada laga pekan kedelapan Liga 1 Indonesia 2024/2025. Berlangsung di stadion Si Jalak Harupat hari Jumat 18 Oktober 2024 sore WIB, Maung Bandung menang via skor 2-0.

 

Gol-gol tripoin dari Persib Bandung terjadi di masing-masing babak. Edo Febriansah mencetak gol di babak pertama, sementara Ciro Alves mencatatkan namanya di papan skor pada 45 menit kedua.

 

Edo membawa tim tamu memimpin 0-1 saat babak pertama berjalan 22 menit. Setelah menerima umpan Tyronne del Pino dari tengah lapangan, bek sayap kiri itu melepaskan sepakan jarak jauh yang menjebol gawang kiper Andhika Ramadhani.

 

BACA JUGA:Persib vs Persebaya: Bojan Hodak Siapkan Skema Berbeda untuk Pangeran Biru, Da Silva Absen

BACA JUGA:Laga Persib vs Persebaya Digelar Tanpa Penonton, Polisi Imbau Suporter Tidak Hadir

 

Del Pino kembali menjadi aktor di balik terciptanya gol kedua Persib di menit ke-71. Umpan lambung gelandang berpaspor Spanyol tersebut ke daerah pertahanan Bruno Moreira cs berhasil menemukan Ciro Alves.

 

Bomber asal Brasil itu melewati satu adangan pemain lawan lalu melepaskan tembakan sembari terjatuh akibat hilang keseimbangan. Meski laju bola tergolong pelan, Andhika yang sudah terlanjur keluar gawangnya gagal untuk menyelamatkan sepakan Ciro.

 

Kategori :