KPUD Bogor: Debat Perdana Cabup-Cawabup Bogor Resmi Diundur

Jumat 18-10-2024,16:02 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bogor menyebut bahwa debat perdana pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor yang semula dijadwalkan pada Jumat, 18 Oktober 2024, resmi diundur hingga akhir bulan.

Ketua KPUD Kabupaten Bogor, M. Adi Kurnia, menyampaikan bahwa debat ini terpaksa ditunda karena sejumlah kendala yang belum terselesaikan.

"Debat yang seharusnya digelar pada pertengahan Oktober, termasuk tanggal 18, terpaksa diundur. Kami jadwalkan kembali pada minggu depan," ujar M Adi Kurnia pada Jumat (18/10/2024).

Menurut Adi, salah satu alasan utama penundaan ini adalah adanya benturan jadwal dengan stasiun televisi nasional yang sudah memesan slot pada tanggal yang sama.

Selain itu, perpindahan lokasi debat juga menjadi pertimbangan penting, karena auditorium yang direncanakan awalnya merupakan milik pemerintah dan tidak dapat digunakan.

Namun, hingga kini, ketua KPU Kabupaten ini menyatakan bahwa konsep debat masih dalam tahap perumusan oleh tim terkait.

"Kami sedang merumuskan konsep debat agar sesuai dengan target waktu dan kualitas yang kami harapkan," tambah Adi.

Sementara itu, Komisioner KPUD Kabupaten Bogor, Aprian, menjelaskan bahwa debat perdana kini direncanakan akan berlangsung antara tanggal 26 hingga 31 Oktober.

"Kami sesuaikan dengan ketersediaan tempat. Beberapa opsi lokasi strategis sudah kami siapkan, termasuk hotel dan beberapa tempat lain di Bumi Tegar Beriman," kata Aprian.

KPUD Kabupaten Bogor juga telah menjadwalkan debat kedua Paslon Bupati-Wakil Bupati pada pertengahan November mendatang.

"Berbeda dengan debat perdana, debat kedua ini rencananya akan digelar di studio stasiun televisi nasional untuk menjangkau lebih banyak audiens," jelasnya.

Sebagai informasi, debat ini akan mempertemukan dua pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Bogor, yakni Rudy Susmanto-Ade Ruhandi dan Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman, yang didalam debat nanti keduanya akan saling memaparkan visi dan misi mereka untuk memimpin Kabupaten Bogor di hadapan masyarakat dan panelis.

 

Reporter: Muhamad Ilham Arizki

Kategori :