Keajaiban Mistis, Sebuah Petilasan Penuh Misteri di Stadion Pakansari Bogor

Selasa 15-10-2024,13:35 WIB
Reporter : ilham
Editor : Eneng Suryani

 

Tak hanya itu, Margoni juga menceritakan ketika sedang berjaga dengan temannya, temannya pernah melihat penampakan nenek-nenek berambut panjang yang sering terlihat di sekitar makam. 

"Kalo di dekat makam ada nenek nenek rambut panjang, kebetulan saya lagi jaga ama temen saya, teman yang liat, Kalo saya belum," ujarnya. 

Keberadaan sosok misterius ini menambah daya tarik petilasan, membuat orang-orang penasaran untuk mengunjunginya.

Meskipun banyak orang yang datang untuk berziarah, Margoni mengakui bahwa sebagian besar pengunjung bukan berasal dari kalangan pribumi. 

"Kalo ziarah kata dia banyak yang datang, tapi entah dari mana orangnya saya kurang tau, kalo orang pribumi ngga ada yang ziarah," imbuhnya.

Perlu diketahui, petilasan merupakan suatu tempat yang sakral, karena di situ terdapat sejarah peninggalan pejuang penyebar ajaran Islam pada masa lampau. 

Dari info yang beredar, petilasan yang berada di area stadion Pakansari itu petilasan Eyang Surya Kencana, yang merupakan masih berada dalam garis keturunan keluarga Prabu Siliwangi, (salah satu) raja Sunda-Pajajaran, seperti yang dikisahkan dalam Naskah Asmarandana yang berkisah tentang sejarah Cikundul, ibu kota pertama Kabupaten Cianjur.

Kategori :