Pj. Bupati Bogor Dorong Percepatan Penanganan Stunting Menuju Indonesia Emas 2045

Selasa 15-10-2024,10:21 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR – Di tengah semangat untuk menyambut Indonesia Emas 2045 zero stunting, Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri, mengajak semua pihak untuk bersinergi dan berkomitmen dalam upaya serius menurunkan angka stunting di Kabupaten Bogor.

Dalam kunjungan kerja ke Kecamatan Babakan Madang, Bachril menekankan pentingnya kolaborasi dalam monitoring dan evaluasi terpadu yang dilakukan bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

"Stunting adalah masalah serius yang harus kita tangani bersama. Kami memiliki target untuk menurunkan angka stunting dan saya siap turun langsung untuk memastikan semua program berjalan dengan baik," ungkap Bachril Bakri pada Senin (14/10/2024).

 

BACA JUGA:Polres Bogor Persiapkan Keamanan Menjelang Pelantikan Presiden Prabowo Subianto di Bogor

BACA JUGA:Pemkab Bogor Hidupkan Usaha Peternakan Melalui Festival Domba-Kambing dan Seni Ketangkasan

 

Ia menjelaskan bahwa salah satu langkah intervensi yang diambil adalah pemberian makanan tambahan kepada ibu hamil yang mengalami kurang energi kronis dan anak-anak yang terdeteksi stunting. Melalui program-program ini, diharapkan angka stunting akan menurun signifikan pada tahun 2024.

Di hadapan para pejabat dan masyarakat setempat, Bachril memberikan apresiasi atas inisiatif yang telah dilakukan di Kecamatan Babakan Madang.

"Kami berharap angka stunting di tahun 2024 ini turun, saya lihat di Kecamatan Babakan Madang sudah melaksanakan aksi intervensi untuk menurunkan angka stunting, namun perlu ditingkatkan lagi dengan melakukan beberapa inovasi," tambahnya.

Kegiatan kunjungan ini turut hadir juga berbagai pihak, termasuk Kepala Dinas Sosial, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, serta para camat dan kepala desa.

 

Reporter: Muhamad Ilham Arizki

Kategori :