Lucky Hakim dan Ilham Habibie Sambangi Kecamatan Cantigi, Tegaskan Komitmen Bangun Wilayah Industri

Selasa 15-10-2024,10:11 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

INDRAMAYU - Calon bupati Indramayu, Lucky Hakim, bersama calon wakil gubernur Jabar, Ilham Habibie, mengadakan kampanye di Desa Cemara, Blok Pasar Sapton, Kecamatan Cantigi, pada Senin, 14 Oktober 2024.

Dalam kesempatan itu, Lucky Hakim menegaskan komitmennya untuk mengembangkan kawasan industri di beberapa wilayah Indramayu, terutama di Losarang, Krangkeng, dan Sukra.

“Ini adalah langkah besar untuk menciptakan lapangan kerja bagi warga Indramayu. Saya berkomitmen, pabrik-pabrik yang beroperasi di sini akan memprioritaskan tenaga kerja lokal, setuju ngga, Bapak-Ibu?” seru Lucky kepada para hadirin. 

Ia menambahkan bahwa program pendidikan, seperti kejar paket, akan disediakan untuk membantu mereka yang belum memiliki ijazah formal agar dapat memperoleh pekerjaan.

BACA JUGA:Cagub Jawa Barat Ahmad Syaikhu Setuju Honorer Diangkat Menjadi ASN PPPK

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Bahas Pengembangan Wisata Tanaman Langka di Karawang

Lucky juga memaparkan rencananya untuk mendirikan Balai Latihan Kerja (BLK) yang akan difokuskan pada peningkatan keterampilan bagi para pemuda.

“Kami ingin agar anak-anak muda di Indramayu bisa bersaing dan mendapatkan pekerjaan yang layak. InsyaAllah, program ini akan terwujud,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Lucky juga menyoroti pentingnya kesejahteraan petani dan nelayan. 

“Kalau petani dan nelayan kita kesulitan, pedagangnya pada bli payuh (tidak laku) karena pada petani dan nelayan tidak punya duit. Kami ingin memastikan semua sektor ini berhasil,” tambahnya.

Sementara itu, Ilham Habibie menyatakan bahwa ia bersama Ahmad Syaikhu akan memberikan perhatian khusus pada pengembangan sumber daya manusia, serta mendukung sepenuhnya pertumbuhan UMKM.

"Saya Ilham Habibie, pak-bu, anak sulung dari pak Habibie presiden ke-3 Republik Indonesia. Saya bersama pak Syaikhu dapat nomor 3 (tiga), program kami silih asah silih asuh silih asih, tiga juga. Jangan lupa pilih ASIH (Akhmad Syaikhu Ilham Habibie)," ujar Ilham disambut antusias oleh warga. 

Acara ditutup dengan pengingat dari Lucky kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 November mendatang.

“Ingat, ya, Bapak-Ibu, nanti ketika datang ke TPS olih kertase loro; satu untuk memilih Gubernur, satu lagi untuk Bupati. Gubernur nomor 3 (tiga) dan Bupati nomor 2 (dua),” tutupnya.

Kategori :