Ahmad Syaikhu Serap Aspirasi Nelayan Pasir Putih Karawang

Senin 14-10-2024,15:01 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

RADAR JABAR - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu, berdialog langsung dengan para nelayan di Pasir Putih, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat, pada Minggu (29/9/2024). Dalam pertemuan tersebut, Syaikhu mendengarkan berbagai aspirasi dari warga pesisir laut utara Karawang dan berkomitmen untuk memperjuangkan kebutuhan mereka melalui program khusus.

“Sebagian besar warga di sini adalah para nelayan. Aspirasi pertama tentu perlunya bantuan akan jaring dan gubuk, ini real mereka butuhkan karena untuk meringankan tugas-tugas mereka saat mencari ikan maupun rajungan,” ujar Ahmad Syaikhu.

Selain masalah alat tangkap, para nelayan juga mengeluhkan akses pendidikan bagi anak-anak mereka. Jarak yang jauh ke sekolah membuat perjalanan mereka menjadi berisiko.

“Oleh karena itu perlu kiranya diperhatikan agar pemerintah daerah bisa membangun sekolah, kalau bisa SMP negeri, dan ini tugasnya Pemerintah Kabupaten Karawang,” ungkapnya.

 

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Resmikan Mobil Pab Koling di Bandung: Warga Dapat Nobar Film Habibie & Ainun

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Komitmen Beri Kemudahan Akses Pupuk Petani hingga Percepat Program Pompanisasi

 

Syaikhu berjanji akan mendorong agar pemerintah provinsi turut berperan dalam mengatasi masalah yang dihadapi nelayan, baik dari segi ekonomi maupun kelautan.

“Adapun pihak provinsi juga akan berjuang menyempurnakan ikhtiar dan mengembangkan ekonomi-ekonomi di kelautan. Misalnya bantuan jaring untuk nelayan, maupun ada yang bantuan-bantuan perahu,” tandasnya.

Di sisi lain, Toto (56), salah satu perwakilan nelayan Pasir Putih, merasa senang dengan kedatangan Ahmad Syaikhu yang mau mendengarkan langsung aspirasi mereka. Ia juga menyatakan bahwa warga Pasir Putih siap mendukung Syaikhu dan pasangannya, Ilham Habibie, di 

“Semoga di bawah kepemimpinan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie bisa berjalan dengan lancar. Masyarakat di sini siap mendukung semua program dari Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie,” pungkasnya.

Kategori :