6 Manfaat Buah Angkung untuk Kesehatan: Dari Menurunkan Risiko Kanker Hingga Mengatasi Sembelit

Selasa 15-10-2024,20:07 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

 

BACA JUGA:6 Manfaat Mengonsumsi Sayuran yang Mengandung Zat Besi untuk Kesehatan

BACA JUGA: Manfaat Biji Pepaya untuk Kesehatan: Penyakit Apa Saja yang Bisa Disembuhkan?

 

4. Menurunkan Kadar Kolesterol

Kamu lagi usaha menurunkan kolesterol? Buah angkung bisa jadi sahabat baru kamu. Betalain yang ada dalam buah ini bekerja sebagai antioksidan dan antiradang yang bantu mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). Ditambah lagi, serat larutnya bantu mencegah penyerapan kolesterol jahat ke dalam aliran darah.

5. Mencegah Penyakit Stroke

Penyakit stroke memang menakutkan, tapi buah angkung bisa bantu mengurangi risikonya. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, buah ini bantu melawan radikal bebas dan mengurangi peradangan di pembuluh darah, menjaga kesehatan arteri, dan membantu mengurangi risiko stroke.

6. Menurunkan Risiko Diabetes

Meski belum sepenuhnya terbukti secara ilmiah, buah yang kaya antioksidan seperti angkung dipercaya bisa membantu mengontrol kadar gula darah. Ini berarti buah angkung bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu yang ingin menurunkan risiko terkena diabetes.

Jadi, jangan ragu untuk menambahkan buah angkung dalam menu harian kamu, ya! Manfaatnya yang beragam ini bisa membantu menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. 

Tags : #tubuh #manfaat #kesehatan #buah angkung
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini