Profil Guru Gembul yang Viral Kalah Debat dengan Ustaz Nuruddin, Tulis Buku Tanpa Referensi

Senin 14-10-2024,09:48 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

BACA JUGA:Tanggapan Istana Soal Video Viral Paspampres Pukul Pemuda yang Selfie Bareng Jokowi

Berdasarkan informasi biografinya, dia juga berprofesi sebagai aktivis, guru, dan kritikus, dengan latar belakang pendidikan dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Sejak terjun ke dunia digital pada 2019, dia telah menerima sejumlah penghargaan, termasuk Silver Play Button dari YouTube pada tahun 2021 setelah mencapai 100.000 subscriber, dan Gold Play Button pada 2023 ketika jumlah subscribernya mencapai 1.000.000.

Meskipun sangat aktif secara online, kehidupan pribadinya tetap misterius. Identitas aslinya masih belum diketahui secara pasti, meskipun ada spekulasi yang menyebutkan bahwa namanya adalah Johan Riyadi, Jafar Rohadi, atau Jafar Riyadi, namun ia telah membantah semua spekulasi tersebut.

Yang jelas, dia pernah menyatakan bahwa dirinya bekerja sebagai guru di sebuah sekolah di Bandung. Selain aktif di YouTube, dia juga memiliki akun Instagram dengan nama @gurugembul dan di TikTok dengan nama @gurugembull. Dari YouTube, penghasilan bulanannya diperkirakan berkisar antara Rp26.134.100 hingga Rp372.026.600.

Selain membuat konten video, dia sering diundang menjadi pembicara dalam seminar dan workshop. Melalui Instagram-nya, dia sering membagikan aktivitasnya sebagai narasumber di acara-acara terkait pendidikan dan diskusi filsafat.

Dia telah mengisi acara di berbagai kota, seperti Jakarta, Cimahi, Purwakarta, Karawang, hingga Salatiga, dengan topik-topik yang dibahas meliputi dinamika pendidikan, reformasi birokrasi, hingga kurikulum Merdeka Belajar. Selain itu, dia juga kerap tampil di podcast dan berkolaborasi dengan berbagai influencer untuk membahas isu-isu terkini.

Tags :
Kategori :

Terkait