Pilhan 6 Aplikasi Kesehatan Mental di Android yang Bisa Diunduh Secara Gratis

Jumat 11-10-2024,19:32 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

4. Calm

Calm adalah salah satu aplikasi kesehatan termudah untuk digunakan, dengan dilengkapi fitur-fitur seperti panduan teknik bernafas dan latihan ketenangan. Pengguna bisa menyesuaikan rekomendasi meditasi sesuai dengan kebutuhan karena bisa langsung mengatur tujuan setelah membuka aplikasi.

 

Di Calm juga pengguna bisa langsung melacak statistik mereka, seperti berapa lama pengguna memakai aplikasi atau berapa banyak sesi meditasi yang sudah diselesaikan. Aplikasi ini menawarkan fitur dan konten yang bisa diakses secara gratis, namun terbatas dan harus berlangganan premium untuk mengakses fitur-fitur menariknya.

 

BACA JUGA:10 Aplikasi Unik Paling Berguna untuk Mac MacBook

BACA JUGA:7 Aplikasi Kasir Terbaik 2024 untuk Bisnis Kecil hingga Besar

 

5. Depression CBT

Depression CBT adalah aplikasi yang bisa membantumu memonitor suasana hati melalui tes penilaian yang melacak tingkat keparahan mood depresif. Selain itu, aplikasi kesehatan mental ini memberikan sejumlah sumber dengan tujuan untuk mendidik pengguna seputar pola pemikiran negatif yang berpotensi memperparah depresi mereka.

 

Terdapat pula fitur audio untuk relaksasi dan bantuan depresi dalam aplikasi Depression CBT.

 

6. MindShift

MindShift bisa memberikan solusi atas kecemasan atau masalah kesehatan mental lainnya. Kemudian selain itu, aplikasi tersebut bakal mengubah pola pikir kalian mengenai kecemasan.

 

Kategori :