5 Rekomendasi Tanaman Terbaik untuk Bersihkan Udara di Teras Rumah yang Bisa Jadi Pilihan!

Selasa 08-10-2024,15:22 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

RADAR JABAR - Punya udara yang segar dan bersih di 3pastinya bikin suasana jadi lebih nyaman, kan? Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas udara di rumah adalah dengan menanam tanaman yang bisa menyerap polutan dan menghasilkan okigen.

Nah, berikut ini ada beberapa pilihan tanaman yang efektif untuk membersihkan udara di teras dan pastinya mudah dipelihara. Yuk, simak!

Tanaman Terbaik untuk Bersihkan Udara di Teras Rumah

1. Sirih Gading (Epipremnum aureum)

Sirih gading adalah salah satu tanaman yang terkenal banget sebagai pembersih udara. Tanaman ini bisa menyerap berbagai polutan udara seperti formaldehida, benzena, dan trichloroethylene.

Jadi, kalau kamu ingin udara di teras lebih bersih, sirih gading bisa jadi pilihan yang tepat. Soal perawatan? Gampang banget! Sirih gading nggak butuh banyak sinar matahari, bahkan bisa tumbuh subur di tempat yang teduh.

 

BACA JUGA:10 Tanaman Wangi yang Bisa Bikin Rumah Jadi Lebih Segar dan Harum

BACA JUGA:12 Rekomendasi Tanaman Hias Pengusir Nyamuk yang Sehat dan Alami!

 

2. Lidah Buaya (Aloe vera)

Selain dikenal sebagai tanaman penyembuh kulit, lidah buaya juga bisa menyerap polutan udara seperti formaldehida dan benzena.

Ini menjadikan lidah buaya tanaman yang multifungsi untuk ditaruh di teras rumah. Untuk perawatannya, lidah buaya suka sinar matahari, jadi pastikan kamu menaruhnya di tempat yang cukup terang. Tenang aja, perawatannya nggak ribet kok, cukup disiram secukupnya!

3. Palem Kuning (Chamaedorea seifrizii)

Palem kuning adalah pilihan yang cocok banget buat kamu yang suka tanaman berukuran agak besar di teras. Tanaman ini bisa menyerap berbagai polutan seperti formaldehida, benzena, xilena, toluena, dan trikloroetilen.

Dengan perawatan yang mudah, palem kuning bisa tumbuh hingga 3 meter dan nggak butuh banyak sinar matahari. Jadi, kalau teras kamu agak teduh, tanaman ini bakal tetap tumbuh dengan baik.

Kategori :