10 Kampus Fakultas Psikologi Terbaik di Indonesia 2024

Rabu 09-10-2024,08:27 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR – Tertarik untuk melanjutkan kuliah di Fakultas Psikologi? Di Indonesia, terdapat beberapa fakultas Psikologi terbaik di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, simaklah Fakultas Psikologi terbaik di Indonesia yang diurutkan berdasarkan pemeringkatan internasional, termasuk versi EduRank dan Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) pada tahun 2023.

Bagi calon mahasiswa yang berminat mengambil jurusan Psikologi, daftar ini dapat menjadi referensi dalam memilih universitas yang tepat.

10 Fakultas Psikologi Terbaik di Indonesia

Berikut adalah 10 fakultas psikologi terbaik di Indonesia pada tahun 2024 dari berbagai universitas ternama.

1. Universitas Diponegoro (Undip)

Universitas Diponegoro terletak di Semarang. Bagi Anda yang berada di Semarang, Fakultas Psikologi di Undip terhitung masih baru, karena didirikan pada tahun 2007. Meskipun demikian, Fakultas Psikologi Undip telah mendapatkan akreditasi A hingga saat ini.

BACA JUGA:4 Kampus Swasta Terbaik di Bandung Pada 2024

BACA JUGA:5 Universitas Swasta Favorit dan Terbaik di Bandung yang Punya Jurusan Ilmu Komunikasi

2. Universitas Hasanuddin (Unhas)

Universitas Hasanuddin berlokasi di Sulawesi Selatan. Bagi Anda yang berada di Sulawesi, tidak perlu bingung mencari kampus dengan program psikologi yang bagus.

Namun, perlu dicatat bahwa program psikologi di Unhas saat ini masih tergabung dalam Program Studi Kedokteran, sehingga bagi teman-teman yang ingin kuliah psikologi di Unhas, harus mengambil jalur saintek.

3. Universitas Padjadjaran (Unpad)

Bagi teman-teman yang berada di Bandung, Universitas Padjadjaran merupakan salah satu universitas yang sudah sangat terkenal di Jawa Barat.

Fakultas Psikologi di Unpad juga termasuk dalam kategori saintek, sehingga lulusan SMA IPA dipersiapkan untuk melanjutkan studi di fakultas ini.

4. Universitas Bina Nusantara (Binus)

Kategori :