Miris, Manajemen Persikabo Belum Membayar Gaji Puluhan Pemain dan Staffnya

Senin 07-10-2024,18:10 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR — Kabar yang kurang menggembirakan datang dari tim sepak bola kebanggaan Bogor, Persikabo 1973. Puluhan pemain dan staf kepelatihan masih menunggu pembayaran gaji mereka dari manajemen.

Menanggapi hal ini, Ketua suporter Kabomania Bogor, Heri Khaeruman, menyampaikan rasa prihatin yang mendalam, situasi ini menjadi sorotan banyak pihak.

"Kami merasa miris mendengar kabar bahwa pemain belum mendapatkan haknya. Kami percaya, dukungan dari suporter adalah bentuk cinta yang tulus. Meskipun pemain dan manajemen datang dan pergi, Persikabo akan selalu ada di hati kami," ungkap Heri Khaeruman pada Senin (07/10/2024).

Heri juga berharap manajemen dapat lebih peka terhadap kondisi tim saat ini, koordinasi dan komunikasi kemungkinan akan bisa mengatasi masalah keuangan ini.

 

BACA JUGA:Jelang Persikabo vs Persib di Liga 1: Bojan Hodak Waspada ‘Djanur Effect’

 

"Koordinasi dan komunikasi yang baik sangat diperlukan agar tidak mengorbankan tim. Kami yakin masalah keuangan bisa diatasi dengan profesionalisme yang seharusnya ada," tambahnya.

Di sisi lain, pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman, mengaku hanya bisa melakukan bongkar pasang pemain saja, ia pun mengungkapkan kesulitan yang dihadapi timnya dan Persikabo termasuk tim yang paling buruk di Liga 2.

 

BACA JUGA:Persikabo 1973 Resmi Rekrut Pemain Asing Pertama! Kaishu Yamazaki asal Jepang

 

"Saya hanya bisa melakukan bongkar pasang pemain di setiap laga. Saat ini, kedalaman skuad kami diisi oleh pemain yang minim pengalaman. Kami termasuk tim yang paling buruk di Liga 2 hingga minggu keenam ini," kata Djajang Nurdjaman.

Pria yang kerap disapa Djanur itu berharap manajemen dapat segera melakukan perbaikan, terutama dalam hal pembelian pemain yang sangat krusial untuk keberlangsungan kompetisi.

Perlu diketahui, pada pertandingan terbaru, Persikabo 1973 kembali menelan kekalahan telak 5-1 dari Sriwijaya FC, membuat mereka terpuruk di dasar klasemen. Namun, dukungan dari suporter yang tak kenal lelah tetap menjadi harapan bagi tim untuk bangkit.

 

Reporter: Muhamad Ilham Arizki

Kategori :