Jika Terpilih, Cawagub Jabar Ilham Habibie bakal Prioritaskan Lapangan Pekerjaan

Senin 07-10-2024,10:11 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway – Calon Wakil Gubenur Jawa Barat (Jabar), Ilham Akbar Habibie, mengungkapkan janjinya apabila nanti terpilih pada Pilgub Jabar. Ia akan memprioritaskan terbukanya lapangan pekerjaan dan mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

 

“Pada kesempatan ini, jika terpilih sebagai wakil gubernur, ada beberapa hal yang ingin saya tekankan. Di antaranya terbukanya lapangan pekerjaan dan mendukung pengembangan UMKM,” imbuh Ilham Habibie dalam kampanye terbatasnya di Karawang, Minggu 6 Oktober 2024, dikutip dari Antara.

 

Selain itu, dia akan menekankan dunia pendidikan yang bagus sebagai upaya mempersiapkan sumber daya manusia unggul. Dengan demikian, merka siap bersaing di dunia kerja atau mampu mengembangkan UMKM ketika lulus.

 

BACA JUGA:Cawagub Ilham Habibie Berolahraga bersama Warga Karawang

BACA JUGA:Syaikhu-Habibie Kompak Kampanye di Ciamis, Perkuat Basis Dukungan Priangan Timur

 

Menurut Ilham Habibibe selama ini di berbagai wilayah di Jabar, persoalan minimnya lapangan pekerjaan cenderung masih menjadi ‘pekerjaan rumah’ pemerintah daerah. Maka dari itu ke depannya, pihaknya akan fokus guan membuka lebar lapangan pekerjaan.

 

“Saya sudah keliling ke banyak tempat di Jawa Barat, sebagian besar kurang terbukanya lapangan pekerjaan. Tentunya itu menjadi pekerjaan kita bersama, baik pemprov dan pemerintah pusat serta pemerintah daerah,” tuturnya.

 

BACA JUGA:Survey Pilgub Jabar: Elektabilitas Dedi-Erwan Unggul, Syaikhu - Ilham Habibie Kedua

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Siap Melawan Pasangan Calon dari KIM Plus di Pilgub Jabar 2024

Kategori :