Jangan Abaikan Perlindungan Kulit! 5 Sunscreen Terbaik untuk Remaja

Sabtu 05-10-2024,14:00 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

RADAR JABAR - Perlindungan kulit dari sinar matahari adalah hal yang sangat penting, terutama bagi remaja yang sedang berada dalam masa pertumbuhan.

Kulit remaja sangat rentan terhadap kerusakan akibat paparan sinar UV, yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti sunburn, hiperpigmentasi, dan risiko kanker kulit di kemudian hari. Oleh karena itu, menggunakan sunscreen secara rutin adalah langkah yang bijak.

5 sunscreen terbaik yang cocok untuk remaja:

1. Emina Sun Battle SPF 30 PA+++

Sunscreen lokal dari brand Emina ini merupakan pilihan yang tepat untuk remaja. Emina Sun Battle SPF 30 PA+++ memberikan perlindungan cukup efektif terhadap sinar UVA dan UVB. Dengan SPF 30, produk ini mampu melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari.

Selain itu, kandungan Aloe Vera Extract di dalamnya memberikan sensasi segar dan lembap pada kulit, menjadikannya nyaman untuk digunakan sehari-hari. Sunscreen ini juga memiliki tekstur yang ringan, sehingga mudah meresap dan tidak lengket.

BACA JUGA:10 Sayuran Kaya Serat untuk Pencernaan Sehat yang Bisa Dicoba!

BACA JUGA:5 Kalimat yang Sebaiknya Tidak Diucapkan kepada Anak Jika Ingin Mereka Sukses

2. SOMETHINC Holyshield UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++

SOMETHINC Holyshield UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ adalah sunscreen gel yang menawarkan perlindungan maksimal bagi kulit remaja. Dengan SPF 50+ dan PA++++, produk ini tidak hanya melindungi dari sinar UVA dan UVB, tetapi juga polusi, blue light, dan infrared.

Mengandung Snowflake Molecules, sunscreen ini memberikan sensasi dingin yang menyegarkan dan cepat meresap, sehingga cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Kelebihan lainnya adalah formula ringan yang tidak membuat kulit terasa berat saat digunakan.

3. Biore UV Aqua Rich SPF 50++

Biore UV Aqua Rich adalah sunscreen yang terkenal dengan tekstur cairnya yang ringan dan mudah diserap oleh kulit.

Produk ini sangat cocok untuk remaja yang memiliki kulit berjerawat atau berminyak, karena formula-nya tidak menyumbat pori-pori.

Dengan SPF 50++, Biore UV Aqua Rich dapat melindungi kulit dari sinar UVB yang berbahaya, sekaligus membantu mencegah risiko kanker kulit. Sunscreen ini juga memberikan kelembapan pada kulit, sehingga cocok untuk digunakan sepanjang hari.

BACA JUGA:6 Jenis Lampu yang Cocok untuk Rumah Minimalis: Pilihan yang Tepat Bikin Rumah Makin Estetik

BACA JUGA:10 Buah untuk Meredakan Panas Dalam: Pilihan yang Alami dan Efektif

4. Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++

Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++ adalah sunscreen yang aman untuk digunakan oleh anak-anak berusia 12 tahun ke atas. Dengan kemampuan untuk menangkal 97,8% sinar UVB dan melindungi kulit dari paparan UVA, produk ini membantu mencegah penuaan dini dan hiperpigmentasi.

Sunscreen ini memiliki tekstur ringan dan unik, serta tidak mengandung pewangi dan alkohol, menjadikannya ideal untuk kulit sensitif. Keamanan dan efektivitasnya membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk remaja.

5. Anessa Perfect UV Skincare Milk

Anessa Perfect UV Skincare Milk adalah pilihan tepat bagi remaja yang memiliki kulit normal hingga cenderung berminyak. Sunscreen ini dirancang untuk tahan terhadap air dan keringat, sehingga sangat cocok digunakan saat beraktivitas di luar ruangan.

Kategori :