Pemkab Bogor Resmikan Rumah Cegah Stunting di Pamijahan Bogor, Tangani 502 Kasus

Jumat 04-10-2024,09:29 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berkomitmen mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Bogor. Dalam kunjungannya ke Kecamatan Pamijahan pada Kamis 3 September 2024, Pj Bupati Bogor, Bachril Bakri, meresmikan pembangunan "Rumah Cegah Stunting" sebagai salah satu upaya nyata dalam menangani masalah stunting yang mencapai 502 kasus.

 

Diketahui, Kecamatan Pamijahan sendiri menjadi salah satu wilayah dengan angka kasus stunting tertinggi di Kabupaten Bogor, bahkan menduduki peringkat kedua tertinggi di Provinsi Jawa Barat. 

 

Bachril Bakri mengungkapkan bahwa pada saat ini terdapat 502 kasus stunting di kecamatan tersebut, angka yang sangat memprihatinkan.

 

"Pamijahan adalah salah satu kecamatan dengan kasus stunting tertinggi. Saya datang ke sini untuk memberikan bantuan langsung kepada anak-anak yang terdampak stunting, berupa sembako seperti telur, dan pemberian vitamin tambahan darah bagi remaja putri," ujar Bachril.

 

Menurutnya, ini adalah bagian dari upaya Pemkab Bogor dan dari upaya bersama untuk mengurangi stunting khususnya di Pamijahan Kabupaten Bogor.

 

Mantan Pj Bupati Sarolangun juga menekankan pentingnya kerja sama semua pihak dalam menangani stunting. 

 

Ia mengajak masyarakat, lembaga swadaya, serta sektor terkait seperti BAZNAS dan perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk berkolaborasi. 

 

"Dengan kerja sama yang kuat, kita dapat membantu anak-anak stunting tumbuh lebih sehat. Saya berharap semua sektor bisa bergotong royong untuk menurunkan angka stunting ini." Tutupnya.

Kategori :