Ketua MPR Ajak Seluruh Wakil Rakyat Hidup Sederhana

Kamis 03-10-2024,16:31 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway – Ketua MPR RI, Ahmad Muzani, menuturkan pesan kepada semua wakil rakyat di Parlemen setelah resmi dilantik untuk periode 2024-2029. Dia mengajak para wakil rakyat untuk menjalani hidup dengan sederhana dan tidak berlebihan.

 

Hal tersebut, ucap Muzani, mesti dipenuhi sebagai prinsip moral dan berpegang teguh pada konstitusi yang berlaku.

 

“Hidup sederhana bukanlah berarti kita mengabaikan kemajuan atau menghindari pencapaian,” jelasnya ketika berpidato di Sidang Paripurna Pelantikan Pimpinan MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, hari Kamis 3 Oktober 2024, dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Sidang Paripurna MPR Setujui Pembentukan Tiga Badan Baru

BACA JUGA:Fraksi PDIP MPR RI Umumkan Nama Calon Pimpinan MPR Pada Kamis Pagi

 

Ahmad Muzani menilai bahwa hidup sederhana bisa memberikan pelajaran untuk menghargai apa yang sudah dimiliki, serta mempererat hubungan antara sesama dan menjaga lingkungan di sekitarnya. Alhasil menurutnya, para wakil rakyat dapat menghasilkan kontribusi terhadap nilai-nilai positif yang hidup di masyarakat.

 

“Dengan hidup sederhana, kita lebih fokus dengan hal-hal yang benar-benar penting seperti keluarga dan persahabatan” imbuh sosok yang menjabat sebagai Wakil Ketua MPR periode sebelumnya 2019-2024 itu.

 

BACA JUGA:MPR RI Tetapkan Susunan Kepengurusan Fraksi Parpol dan Kelompok DPD RI Periode 2024-2029

BACA JUGA:Sidang Paripurna MPR Akhir 2019–2024 Setujui Dua Rancangan Putusan

Kategori :