5 Lagu yang Diduga Sindir Kebusukan P Diddy, dari Eminem hingga J. Cole

Selasa 01-10-2024,16:02 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

Awalnya, "Yummy" oleh Justin Bieber adalah lagu pop ringan yang tidak memiliki hubungan dengan isu serius. Namun, setelah skandal P Diddy mencuat, video klipnya ditafsirkan mengandung simbol-simbol yang berkaitan dengan eksploitasi di industri musik.

Dalam video klipnya, terlihat anak-anak yang bermain musik dengan ekspresi tegang di tengah pesta dewasa, yang dianggap mencerminkan dinamika gelap dalam dunia hiburan.

Meskipun tidak ada bukti langsung yang mengaitkan "Yummy" dengan kasus P Diddy, banyak penggemar yang mulai menghubungkan lagu ini dengan tema eksploitasi dan pelecehan di industri musik.

4. Lonely oleh Justin Bieber ft. Benny Blanco

Lagu ini menggambarkan perasaan kesepian dan tekanan yang dialami oleh Bieber sebagai seorang selebriti. Liriknya menyoroti kerentanan emosional dengan pernyataan:

"What if you had it all, but nobody to call? / Everybody knows my past now, like my house was always made of glass."

Setelah skandal P Diddy terungkap, beberapa pengguna media sosial mulai mengaitkan pengalaman Bieber dengan industri musik yang tidak selalu positif. Lirik ini bisa jadi merujuk pada pengalaman traumatis yang dialami Bieber atau korban lain yang mungkin terlibat dalam skandal besar.

5. Bad One oleh Eminem

Selain "Fuel," lagu lain dari Eminem yang dirilis pada Juli 2024 dan juga dianggap menyindir P Diddy adalah "Bad One." Karya ini mengandung sindiran yang lebih halus namun tetap mengarah pada isu-isu sensitif yang melibatkan Diddy.

Salah satu bagian lirik yang mencolok adalah:

"Next idiot ask me is getting his ass beat worse than Diddy did ****."

Bagian yang disensor ini diduga merujuk pada Cassie, mantan kekasih P Diddy yang menuduhnya melakukan kekerasan selama hubungan mereka. Lirik ini berfungsi sebagai komentar tajam dari Eminem tentang situasi tersebut.

Kategori :