PLN Icon Plus Tingkatkan Kolaborasi Co-Branding bersama PLN Group untuk Pemasaran Bersama

Minggu 29-09-2024,20:04 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

RADAR JABAR - PLN Icon Plus memperkuat kolaborasi dengan PT PLN (Persero) selaku holding melalui kerja sama pemasaran bersama. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Adendum Perjanjian Kerja Sama Pemasaran Bersama PLN yang dilaksanakan di Aula Bale Sumur Bandung Kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero) Edi Srimulyanti dan Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi. Seremoni penandatanganan turut disaksikan jajaran General Manager Unit PLN dan PLN Icon Plus.

Kerja sama ini merupakan sebuah strategi PLN Icon Plus dalam memasarkan produk dan layanan Beyond kWh yang terdiri dari layanan connectivity, digital solutions, dan green energy solutions. Dalam hal ini, PLN Icon Plus mengembangkan layanan internet fixed broadband, digital solution, PV rooftop, dan ev services.

"Sinergi ini memberikan kekuatan tersendiri dalam strategi penetrasi pasar dan co-branding. Dengan memanfaatkan jaringan luas PLN, program pemasaran bersama akan memperluas jangkauan layanan hingga ke seluruh wilayah Indonesia," jelas Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat.

BACA JUGA:Anggota DPR Gandeng BIG Sosialisasikan Geospasial Berbasis Kebencanaan

BACA JUGA:Presiden Jokowi dan Menteri AHY Terima Brevet Kehormatan Hiu Kencana dari TNI AL

Melalui pemasaran terpadu, lanjut Ari, PLN Icon Plus menawarkan paket layanan solusi yang lebih lengkap dan komprehensif, baik bagi pelanggan rumah tangga maupun korporasi. Strategi ini diharapkan dapat meningkatkan nilai merek sekaligus kepercayaan pelanggan terhadap produk dan layanan PLN Icon Plus.

Di kesempatan yang sama, General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat Wuri Yulianto mengatakan, kerja sama pemasaran bersama akan memperluas cakupan bisnis PLN Group. Dari sebelumnya hanya dikenal sebagai perusahaan listrik, kini bertransformasi menjadi perusahaan energi yang mampu menghadirkan digital  and green energy solutions bagi pelanggan.

Hingga akhirnya, pemasaran bersama menjadi salah satu wujud kolaborasi PLN Group dalam rangka mencapai satu tujuan besar PLN Group. Yakni, menjadi perusahaan energi terdepan, bukan hanya di sektor kelistrikan, tetapi juga dalam layanan connectivity, digital solutions, dan green energy.

Kategori :