Putus Rantai Kemiskinan, Pasangan ASIH Janji Beri Beasiswa bagi Anak Petani

Minggu 29-09-2024,09:02 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

RADAR JABAR, Purwakarta - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu menyatakan, akan memberikan beasiswa kepada anak-anak dari keluarga para petani.

Langkah itu merupakan bagian dari 8 program unggulan pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) sebagai upaya untuk meningkatkan akses pendidikan.

"Insya Allah akan kita usahakan, mereka-mereka yang hidupnya kesulitan termasuk para petani, nelayan insya Allah akan kita usahakan," ucap Syaikhu usai bertemu dengan para petani di Desa Cilegong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (28/9/2024).

Syaikhu mengatakan bahwa pendidikan merupakan kunci untuk memutus rantai kemiskinan dan membuka pintu bagi masa depan yang lebih baik.

 

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Bicara Soal UMKM, Kesehatan hingga Pemilih Pemula Sambil Jalan Pagi di Situ Buleud

BACA JUGA:Senam Bareng Ahmad Syaikhu, Emak-emak Cianjur Suarakan Dukungan untuk Pasangan ASIH

 

Meski begitu, bagi banyak keluarga di Jabar terutama mereka yang berasal dari kalangan petani, nelayan, guru, dan buruh cukup kesulitan untuk mengakses pendidikan yang berkualitas.

Oleh karena itu, pasangan ASIH berkomitmen untuk memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh anak-anak di Jabar untuk meraih pendidikan yang berkualitas.

"Kita akan usahakan dalam upaya menjaga survival mereka, maka anak-anak mereka pun akan kita usahakan untuk bisa diprioritaskan untuk dapat beasiswa," tandasnya.

Kategori :