Galaxy Tab S10 Series Resmi Dirilis, Bawa Fitur AI dan Chipset Dimensity 9300+

Jumat 27-09-2024,19:49 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

Selain itu, fitur Note Assist dan S Pen intuitif mempermudah penulisan catatan dan sketsa, sementara PDF Overlay Translation membantu dalam menerjemahkan dokumen secara instan.

Galaxy Tab S10 Ultra juga dilengkapi dengan fitur Sketch to Image, yang memungkinkan pengguna mengubah gambar sketsa menjadi gambar digital.

Fitur ini sangat berguna bagi para desainer grafis atau siapa saja yang hobi menggambar. Sementara itu, fitur Circle to Search dan Air Command with AI yang terintegrasi dengan S Pen, membantu meningkatkan efisiensi penggunaan tablet.

Kamera dan Audio yang Berkualitas

Di sektor kamera, Samsung membekali kedua tablet ini dengan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera ultra-wide 8 MP.

Untuk kebutuhan selfie dan panggilan video, Galaxy Tab S10 Ultra dilengkapi dengan dua kamera depan 12 MP dan 12 MP ultra-wide, sedangkan Galaxy Tab S10+ hanya memiliki satu kamera depan 12 MP ultra-wide.

Tablet ini juga dilengkapi dengan quad speaker yang mendukung fitur Dialogue Boost, yang berfungsi memperkuat suara percakapan selama panggilan atau konferensi video. Fitur ini sangat membantu terutama saat pengguna berada di lingkungan yang bising, sehingga kualitas audio tetap jernih.

Daya Tahan Baterai dan Ketahanan Fisik

Dalam hal daya tahan, Galaxy Tab S10 Ultra memiliki baterai berkapasitas 11.200 mAh, sementara Galaxy Tab S10+ dibekali dengan baterai 10.090 mAh.

Keduanya mendukung pengisian cepat 45W, yang memungkinkan pengguna mengisi daya tablet dengan lebih efisien. Dengan daya tahan baterai yang besar, tablet ini dapat digunakan sepanjang hari untuk berbagai aktivitas tanpa khawatir kehabisan daya.

Tablet ini juga telah mendapatkan sertifikasi IP68, yang berarti tahan terhadap debu dan air. Selain itu, bodi tablet ini diperkuat dengan Armor Aluminium yang membuatnya lebih tahan terhadap benturan dan goresan, menjadikan Galaxy Tab S10 Series lebih tangguh untuk digunakan dalam berbagai situasi.

Harga dan Ketersediaan

Samsung menawarkan Galaxy Tab S10 Series dalam satu pilihan warna, yaitu Moonstone Grey. Untuk harganya, Galaxy Tab S10+ dibanderol mulai dari Rp17.999.000, sementara Galaxy Tab S10 Ultra dilepas dengan harga Rp20.999.000.

Kedua model sudah termasuk S Pen dan bundling Book Cover Keyboard, sehingga pengguna mendapatkan paket lengkap untuk meningkatkan produktivitas.

Pemesanan pre-order telah dibuka hingga 3 Oktober 2024 melalui berbagai platform seperti Samsung.com, Blibli, Eraspace, dan beberapa gerai tertentu.

Dengan spesifikasi canggih dan fitur AI yang ditawarkan, Galaxy Tab S10 Series menjadi pilihan tepat bagi mereka yang mencari tablet premium dengan performa tinggi.

 

Kategori :