Kebakaran Hebat Hanguskan Empat Rumah di Cileungsi Bogor

Rabu 25-09-2024,15:15 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway (Bogor) - Peristiwa kebakaran yang menghanguskan empat rumah terjadi di daerah Cileungsi, Kabupaten Bogor, pada Rabu, 25 September 2024, sekitar pukul 10.00 WIB. Kebakaran yang terjadi begitu cepat ini membuat warga panik, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

 

Menurut kesaksian Arpan Dadi (44), salah seorang warga yang berada di lokasi saat kebakaran terjadi, api awalnya belum terlalu besar ketika ia pertama kali melihatnya. 

 

“Pas saya keluar, api belum gede banget. Saya sempat masuk ke pabrik untuk ambil alat pemadam, tapi pas balik lagi, apinya udah besar. Mau nyemprot pakai alat pemadam, tiba-tiba ada suara ledakan dari dapur,” ungkapnya kepada media Radar Jabar pada Rabu (25/09/2024).

 

Arpan juga menyebutkan bahwa pemilik rumah sendiri tidak mengetahui pasti asal mula api, namun mereka menduga bukan dari korsleting listrik karena semua aliran listrik sudah dimatikan.

 

“Kalo soal listrik, kayaknya bukan. Kata yang punya rumah, listrik udah dimatiin semua. Tapi kejadiannya cepet banget, tiba-tiba api sudah membesar,” tutur dia.

 

Sumber api diduga berasal dari dapur, kemungkinan akibat ledakan gas, namun hal ini belum dapat dipastikan. Arpan bersyukur karena meskipun api merambat cepat ke rumah-rumah di sekitarnya, tidak ada korban jiwa. 

 

“Untungnya pemadam kebakaran cepet dateng, kalo nggak, pasti lebih merembet lagi ke rumah-rumah yang lain,” ujar Arpan.

 

Menurutnya, terdapat enam rumah saling bersebelahan, yang terbakar hangus adalah empat rumah, dan dua rumah lainnya juga ikut terbakar tetapi masih ada beberapa yang utuh seperti pintu rumah dan dokumen-dokumen penting pemilik rumahnya.

Kategori :