Review Spesifikasi Vivo V40 Lite 5G: Ponsel Layar Lengkung Punya Sensor Sony IMX882

Kamis 26-09-2024,14:26 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR - Dalam rangkaian perayaan 10 tahun Vivo di pasar Indonesia, mereka resmi merilis seri smartphone baru, termasuk varian 4G. Namun, kali ini yang akan dibahas adalah spesifikasi Vivo V40 Lite 5G. Menariknya, penamaan "Lite" digunakan alih-alih huruf "e".

Vivo V40 Lite 5G hadir sebagai jawaban bagi mereka yang kurang menyukai layar melengkung pada smartphone. Ponsel ini membawa desain flat di bagian depan dan belakang, bahkan framenya juga lurus dan cenderung mengotak.

Vivo telah memperkenalkan varian warna silver melalui media sosial, dan yang kami ulas kali ini adalah warna hitam, yang diberi nama Carbon Black. Jika diperhatikan, frame-nya yang mengilap memantulkan warna keunguan, begitu pula dengan penutup belakangnya yang memiliki finishing frostmate.

Review Spesifikasi Vivo V40 Lite 5G

Untuk lebih lengkapnya kami telah merangkum review Vivo V40 Lite 5G dari segi desain hingga performa.

Layar

Smartphone ini dilengkapi layar berukuran 6,67 inci dengan panel AMOLED Full HD Plus dan refresh rate 120Hz. Meskipun ramping, dengan ketebalan hanya 7,79 mm, ponsel ini tetap mengedepankan kepraktisan.

Layarnya dilengkapi dengan screen touch ID dan punch hole yang memuat kamera depan beresolusi 32 megapiksel. Hasil fotonya cukup impresif, termasuk dalam kondisi minim cahaya berkat bantuan Aura Screen Light.

BACA JUGA:Mengintip Fitur-Fitur Andalan Vivo X200 Pro yang Siap Meluncur di Bulan Oktober Mendatang?

BACA JUGA:Vivo X200 Siap Meluncur dengan Chipset Dimensity 9400, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Kamera

Di bagian belakang, kamera Vivo V40 Lite 5G mengusung kamera utama 50 megapiksel HD sebagai andalan dalam menangkap gambar. Meski memiliki embel-embel "Lite", smartphone ini menggunakan sensor gambar Sony IMX882. Selain itu, ada juga kamera ultra wide angle dengan sensor beresolusi 8 megapiksel.

Selanjutnya, terdapat fitur AI Aura Light Portrait yang terbukti mampu secara cerdas menyesuaikan pencahayaan, terutama saat kondisi cahaya terlalu warm atau cool. Fitur ini tidak hanya menambah pencahayaan seperti LED Flash pada umumnya, tetapi juga mampu menyelaraskan tone warna secara keseluruhan.

Fitur AI untuk fotografi juga hadir di smartphone ini, seperti AI Erase, yang dapat membantu menghapus objek yang tidak diinginkan dan menggantinya dengan konten yang sesuai dengan konteks sekitar, sehingga hasil foto tetap terlihat natural.

Selain itu, AI Photo Enhance dapat memberikan tone yang lebih tepat serta meningkatkan ketajaman detail wajah dalam foto.

Baterai

Desain kamera dan bingkainya terinspirasi dari keindahan berlian, yang menambah kesan elegan pada bodi ramping smartphone ini. Di dalamnya tertanam baterai berkapasitas 5000 mAh yang dilengkapi dengan teknologi 4-Year Battery Health, yang menjaga kualitas baterai tetap prima dengan battery health di atas 80% dalam jangka waktu pemakaian hingga empat tahun.

Meskipun ada embel-embel "Lite", smartphone ini tetap dilengkapi dengan teknologi 80W Flash Charge. Dengan charger dan kabel bawaan, baterai dapat terisi hingga 45% hanya dalam waktu 15 menit. Dukungan Power Delivery 3.0 juga tetap ada.

BACA JUGA:Segera Hadir! Vivo Y300 Pro 5G Bawa Baterai 6500mAh dan Teknologi Fast Charging 80W

Kategori :