Mensos Saifullah Tinjau Korban Gempa Bandung dengan Naik Whoosh

Rabu 25-09-2024,12:13 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway – Menteri Sosial (Mensos) Saifullah Yusuf meninjau lokasi gempa bumi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dengan menggunakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh. Mensos yang akrab disapa Gus Ipul itu tiba di Kabupaten Bandung pada Rabu 25 September 2024 pagi.

 

Gus Ipul bertolak dari stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Halim, Jakarta Timur, ke Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat sekitar pukul 06.40. Ia lalu tiba sekitar pukul 07.10 WIB.

 

“Ini bukan yang pertama saya naik Whoosh. Menurut saya Istimewa, halus banget meluncurnya,” kata Mensos Saifullah di Sabuga ITB Kota Bandung, Jawa Barat.

 

BACA JUGA:Pilkada 2024, Bawaslu Kabupaten Bandung Ingatkan Dua Paslon Segera Daftarkan Tim Kampanye dan Relawan

BACA JUGA:Ikut Pilkada 2024, Bupati Bandung Kang DS Ajukan Cuti Mulai Besok, Ini Harapannya

 

Melansir dari Antara, Gus Ipul punya beberapa agenda kerja selama berada di Bandung. Di antaranya, menghadiri prosesi wisuda lulusan Program Magister Terapan dan Sarjana Terapan Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) di Sasana Budaya Ganesha Sabuga ITB.

 

Dia kemudian dijadwalkan menuju posko utama penanganan gempa bumi di Kabupaten Bandung guna meninjau penanganan terhadap para korban.

 

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, wilayah Kabupaten Bandung dan Garut, Jawa Barat, diguncang gempa bumi 4,9 magnitudo, hari Rabu (18/9) pagi.

 

Kategori :