Pj Bupati Bogor Desak Tingkatkan Perbaikan Fasilitas di Puncak!

Rabu 18-09-2024,13:21 WIB
Reporter : ilham
Editor : Cucun siti Maryam

RADAR JABAR – Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, dengan tegas menekankan perlunya peningkatan fasilitas, terutama dalam bidang kesehatan, di kawasan Puncak. (17/09/2024).

Asmawa menjelaskan bahwa meskipun terdapat layanan kesehatan terpadu, kapasitas yang ada saat ini tidak mampu memenuhi kebutuhan pengunjung yang terus meningkat. 

"Dengan tingginya volume kendaraan dan penumpang, layanan kesehatan yang tersedia jelas tidak memadai. Ini menunjukkan bahwa kita perlu meningkatkan layanan bagi wisatawan, khususnya di Puncak," ujarnya.

Kemacetan parah di Puncak, terutama selama libur panjang, juga menjadi perhatian serius. Asmawa mencatat bahwa jumlah kendaraan yang mencapai 80-90 ribu semalam menciptakan kondisi lalu lintas yang sangat mengkhawatirkan. 

BACA JUGA:BPBD Garut Terjun ke Lapangan untuk Cek Dampak Gempa Bumi Bandung

BACA JUGA:Program Insentif Guru Ngaji di Kabupaten Bandung, Antarkan Kang DS Raih CNN Indonesia Award

"Situasi ini menjadi peringatan bagi Pemerintah Kabupaten Bogor untuk segera memperbaiki fasilitas di kawasan wisata," tegasnya.

Lebih lanjut, Asmawa menekankan pentingnya penataan kawasan Puncak secara menyeluruh. Ia mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam memenuhi kebutuhan wisatawan. 

"Kita harus responsif terhadap keluhan masyarakat, terutama dalam penyediaan fasilitas kesehatan dan juga fasilitas seperti toilet dan rest area," paparnya.

Dengan upaya bersama, Asmawa berharap Puncak dapat menjadi destinasi wisata yang tidak hanya indah, tetapi juga nyaman dan aman bagi semua pengunjung. 

"Langkah-langkah perbaikan ini diharapkan dapat segera diterapkan demi kenyamanan dan keselamatan para wisatawan," tandasnya.

Reporter: Muhamad Ilham Arizki

Kategori :