Program Insentif Guru Ngaji di Kabupaten Bandung, Antarkan Kang DS Raih CNN Indonesia Award

Rabu 18-09-2024,10:25 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

RADAR JABAR - Bupati Bandung Dadang Supriatna, meraih penghargaan bergengsi CNN Indonesia Award 2024 untuk kategori "Outstanding in Religious Education Development" melalui implementasi program pemberian insentif bagi 17 ribu guru ngaji di Kabupaten Bandung. 

Dadang Supriatna dinilai berhasil membangun perekonomian dan memajukan daerah tanpa meninggalkan sisi spiritualitas masyarakatnya melalui implementasi program insentif guru ngaji dan penerapan pendidikan muatan lokal mengaji dan menghafal Al-Qur'an bagi anak-anak tingkat SD dan SMP di Kabupaten Bandung. 

"Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kinerja positif Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam memajukan pembangunan spiritualitas masyarakat Kabupaten Bandung melalui program insentif bagi 17 ribu guru ngaji se-Kabupaten Bandung," ujar host pembaca penghargaan CNN Indonesia Award 2024 di Bandung, Selasa 17 September 2024.

Host menyampaikan, para penerima penghargaan ini sebelumnya telah melalui tahapan penilaian objektif dan kurasi ketat dari para dewan pakar CNN yang terdiri dari pakar di berbagai bidang pembangunan hingga jurnalis senior CNN Desy Anwar. 

 

BACA JUGA:Berikan Pelayanan Kepada Pelaku Usaha, Kang DS: Pemkab Bandung Layani Penerbitan 129.305 NIB

BACA JUGA:Kang DS Ungkap Strategi Penanganan Banjir di Kabupaten Bandung: Bangun Enam Titik Danau Buatan

 

Kebijakan Dadang Supriatna tersebut, mengalokasikan anggaran Rp 109 miliar per tahun bagi 17 ribu guru ngaji di 31 kecamatan se-Kabupaten Bandung berhasil mencapai target luar biasa. 

Hasilnya setelah tiga tahun berjalan, saat ini sudah 80 persen anak-anak bisa membaca Al-Qur'an dari awalnya hanya 15 persen. 

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengaku sangat gembira dan bersyukur memperoleh penghargaan bergengsi tingkat nasional itu. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada CNN dan para pakar yang telah memberikan penghargaan tersebut. 

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan CNN Award ini. Ini adalah bukti bahwa program yang kami luncurkan mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak," ujar Dadang Supriatna usai menerima penghargaan, Selasa malam. 

 

BACA JUGA:Target 70 Persen Suara, Kang DS Serukan Seluruh Elemen PDIP Menangkan Pilbup Bandung 2024

Kategori :