Fantastis! Bandung Great Sale Hasilkan Rp78,9 Miliar, Pemkot Apresiasi Antusiasme Warga

Senin 16-09-2024,17:37 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

 

RADAR JABAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat, mengumumkan bahwa perputaran uang dalam acara Bandung Great Sale (BGS) yang berlangsung pada tanggal 13 hingga 15 September 2024 tercatat mencapai sekitar Rp78,9 miliar.

 

"Perkiraan perputaran ekonomi mencapai Rp78,9 miliar. Secara keseluruhan pergerakan transaksi selama tiga hari pelaksanaan Bandung Great Sale 2024 yang dihitung tiga lini sektor yaitu hotel, mal dan kereta cepat Whoosh," kata Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin di Bandung, Senin.

 

Dia mengatakan capaian tersebut bermanfaat untuk para pelaku UMKM. Selain itu, Bandung Great Sale 2024 juga berpengaruh terhadap kenaikan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Bandung.

 

“Kunjungan wisata ke Kota Bandung selama pelaksanaan BGS 2024 melalui 10 pintu tol yaitu sekitar 620 ribu kendaraan. Sedangkan orang yang datang dengan menggunakan kereta cepat Whoosh sekitar 85 ribu orang,” kata dia.

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak 2024, Influencer di Pekanbaru Dilibatkan untuk Cegah Hoaks

BACA JUGA:Pengamanan Ketat! Polresta Bandung Turunkan 1.597 Personel untuk Laga Persib vs PSIS

 

Ronny menjelaskan bahwa pada gelaran Bandung Great Sale (BGS) 2024 ini, terdapat berbagai penawaran menarik dengan diskon yang mencapai hingga 80 persen untuk berbagai jenis produk.

 

Penawaran diskon ini mencakup beragam kategori mulai dari fesyen hingga kuliner. Selain itu, Ronny juga menambahkan bahwa beberapa sektor lainnya turut meramaikan ajang ini.

 

Sektor kesehatan, pendidikan, perhotelan, serta transportasi ikut berpartisipasi dengan menawarkan diskon khusus guna menarik minat wisatawan untuk datang dan menikmati acara ini di Kota Bandung.

 

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Bandung, Eric M. Attauriq, berharap bahwa Bandung Great Sale (BGS) bisa menjadi salah satu agenda wisata unggulan yang mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara selama periode acara berlangsung.

BACA JUGA:Peringati Hari Jadi Jantung Sedunia, RSUD Al Ihsan Bandung Kerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia

BACA JUGA:Pengamanan Laga Persib, 1400 Personel Gabungan Diterjunkan Ke Stadion Jalak Harupat Bandung

 

Eric melihat ajang tahunan ini sebagai peluang besar untuk memperkuat sektor pariwisata Kota Bandung.

 

"Saya berharap jumlah wisatawan atau tamu pengunjung, omzet, dan nilai transaksi tahun depan bisa lebih besar," kata Eric.

 

Eric mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, peserta, sponsor, dan masyarakat pada umumnya yang mendukung BGS 2024.

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada tamu pengunjung baik dari dalam maupun dari luar Kota Bandung yang percaya pada produk barang dan jasa. Semoga merasa puas dan kembali ke Kota Bandung dengan membawa keluarga, teman, dan orang-orang terdekat lainnya," kata dia.

 

 

 

 

Kategori :