Jelang Pilkada Serentak 2024, Influencer di Pekanbaru Dilibatkan untuk Cegah Hoaks

Senin 16-09-2024,06:42 WIB
Editor : Erwin Mintara

 

"Kami minta teman-teman sebelum ada posting sesuatu cek betul-betul, lihat lagi apakah informasi itu benar atau tidak, jangan sampai berita yang tidak benar, salah kemudian viral dan membuat resah masyarakat khususnya jelang Pemilu ini," lanjutnya.

 

Berry juga memberikan nomor telephone pribadinya untuk bisa saling bertukar informasi. Terutama jika ada admin media sosial yang ingin verifikasi informasi di tengah-tengah masyarakat.

 

Berry juga membuka diri apabila ada keluhan dan ada informasi kejahatan di Pekanbaru. Khususnya kejahatan jalanan yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

 

"Kita bersinergi, mau diskusi silahkan dan kita juga terbuka untuk teman-teman yang mau verifikasi informasi, khususnya jika ada berita hoaks, berita bohong, atau isu SARA, mari kita jaga Pemilu ini aman dan damai," kata Berry.

 

Salah satu influencer Pekanbaru Tia, yang merupakan salah satu admin media sosial mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan Polresta Pekanbaru dengan penggiat media sosial ini.

 

"Ini tentunya berdampak positif kepada kami khususnya admin-admin medsos yang ada di Pekanbaru, kami merespon niat baik bapak Kasat merangkul kami," katanya.

Tags :
Kategori :

Terkait