Pengamanan Laga Persib, 1400 Personel Gabungan Diterjunkan Ke Stadion Jalak Harupat Bandung

Minggu 15-09-2024,16:19 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

RADAR JABAR – Ribuan personel gabungan melakukan pengamaman Jelang pertandingan Liga 1 antara tuan rumah Persib Bandung, menghadapi PSIS Semarang.

Kedua tim akan bertanding di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu 15 September 2024 malam.

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung sudah menyiapkan 1400 personel gabungan dengan penyekatan pengamanan yang dilakukan dengan tiga ring.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, penyekatan tiga ring ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyusupan dari suporter tim tamu.

“Untuk pertandingan Persib versus PSIS, kita menerjunkan 1400 personel pengamanan terdiri dari pengamanan ring satu, dua dan tiga,” ujar Kusworo saat dikonfirmasi, Minggu siang.

BACA JUGA:Turnamen E-Sport Mobile Legends Piala Rudy Susmanto Diadakan di Gor Laga Satria Bogor

BACA JUGA:Dedi Mulyadi Terus Menyapa Warga Meski Hasil Surveinya Lebih Unggul

Ia menjelaskan, di ring tiga nantinya personel akan ditempatkan di Jalan Raya yang berakses ke stadion dari mulai wilayah perbatasan Kabupaten Bandung dengan Kota Bandung.

“Kemudian ring dua itu berada di kawasan stadion di luar daripada tribun. Dan ring satu, tribun maupun lapangan itu tanggung jawab steward. Namun seandainya diperlukan maka personel dari TNI Polri akan mem-backup daripada steward,” imbuhnya.

Sesuai dengan regulasi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), paparnya, pada Liga 1 ini masih memberlakukan larangan suporter tim tamu hadir ke dalam stadion. 

Hal ini, kata ia, sesuai dengan pasal 4 ayat 8 Regulasi Liga 2024/2025 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

Oleh karenanya, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada Suporter PSIS Semarang agar tidak datang menyaksikan langsung ke Stadion.

BACA JUGA:Volume Kendaraan di Tol Cipali Naik 40 Persen Jelang Libur Panjang Maulid Nabi

BACA JUGA:Volume Kendaraan di Jalur Wisata Puncak Naik Ketika Libur Panjang Perayaan Maulid Nabi Muhammad

“Dari Kasat Intel Polresta Bandung sudah datang ke Semarang beberapa hari lalu mensosialisasikan bahwa suporter tim tamu dilarang untuk hadir menyaksikan ke stadion. Silahkan untuk menyaksikan di televisi maupun di tempat-tempat nobar,” ucapnya.

Kategori :