8 Kegiatan Me Time yang Menyenangkan dan Mengesankan!

Minggu 15-09-2024,14:30 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

RADAR JABAR - Kadang, kita butuh waktu untuk diri sendiri alias me time. Selain bisa membuat pikiran lebih segar, me time juga bisa jadi momen untuk refleksi dan menikmati hobi.

Nah, berikut beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu sendiri dengan lebih menyenangkan:

Kegiatan Me Time yang Menyenangkan

1. Membaca Buku

Membaca buku favorit adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati waktu sendirian. Kamu bisa tenggelam dalam cerita menarik atau belajar hal-hal baru dari buku non-fiksi. Selain menenangkan, membaca juga bisa membuka wawasan dan menambah hobi baru.

2. Jalan-Jalan Santai

Jalan-jalan santai di taman atau sekitar lingkungan rumah bisa memberikan kamu suasana baru yang menyenangkan.

Selain itu, jalan-jalan juga bisa membantu meredakan stres dan membuat pikiran jadi lebih fresh. Aktivitas ini cocok buat kamu yang ingin relaks sambil tetap menikmati suasana luar rumah.

 

BACA JUGA:10 Me Time dan Healing Terbaik Untuk Meningkatkan Mood Secara Efektif

BACA JUGA:Sering Merasa Stres? Inilah 10 Rekomendasi Me Time Yang Dapat Menaikan Mood Anda, Bisa Dilakukan di Rumah!

 

3. Menonton Series Kesukaan

Nggak ada yang lebih seru dari binge-watching series favorit saat me time! Kamu bisa memilih series yang kamu suka dan menghabiskan waktu santai sambil menikmati setiap episodenya. Siapkan camilan favorit untuk membuat pengalaman nontonmu makin asyik.

4. Merawat Tanaman atau Berkebun

Berkebun atau merawat tanaman dalam pot bisa jadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus menenangkan. Kegiatan ini nggak cuma bikin hati senang, tapi juga memberikan kepuasan saat melihat tanaman tumbuh subur. Selain itu, berkebun juga bisa meningkatkan rasa peduli terhadap lingkungan.

5. Masak-Masak

Kalau kamu suka tantangan kreatif, cobalah memasak resep-resep baru saat me time. Kegiatan masak-masak bisa jadi terapi yang menyenangkan. Selain bisa eksplorasi menu baru, kamu juga bisa berkreasi menghias makananmu agar terlihat lebih menarik dan menggugah selera.

6. Olahraga

Mencoba olahraga baru seperti yoga, bersepeda, atau bahkan thai boxing bisa jadi cara menyenangkan untuk me time. Selain menyehatkan tubuh, olahraga juga bisa membantu melepas stres dan memperbaiki suasana hati. Nggak perlu olahraga berat, yang penting kamu tetap aktif dan merasa senang.

 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Variety Show Korea Terseru dan Terlucu 2023, Cocok Nemenin Me Time! No 1 Paling Terkenal

Kategori :