Volume Kendaraan di Jalur Wisata Puncak Naik Ketika Libur Panjang Perayaan Maulid Nabi Muhammad

Sabtu 14-09-2024,18:52 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway - Volume kendaraan di jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengalami peningkatan ketika libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad 2024. Melansir dari Antara, ini sebagaimana catatan Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor.

 

Peningkatan arus kendaraan di jalur wisata Puncak kali ini cukup tinggi menurut Kepala urusan pembinaan operasi (KBO) Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian.

 

Dia menyebut jumlah kendaraan yang memasuki jalur puncak dalam kurun waktu satu jam pada pukul 06.00 WIB-07.00 WIB mencapai 2.800 unit.

 

BACA JUGA:Cecep Imam Tegaskan Akan Tindaklanjuti Jika Memang ada Pol PP yang Lakukan Pungli di Warpat Puncak

BACA JUGA:Puluhan Mahasiswa HMI MPO dan PKL Puncak Ajukan Delapan Tuntutan dalam Aksi Demo di Pemkab Bogor

 

Pihaknya lantas langsung melakukan rekayasa lalu lintas berupa sistem ganjil genap kendaraan di Jalur Puncak sejak pukul 06.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan sistem satu arah atau one way mengarah ke Puncak pada pukul 07.30 WIB.

 

"Mengingat memang ambang batas di jalur puncak itu dalam satu jam kurang dari 2.000 atau 1.500 kendaraan yang melintas, baik itu roda dua, empat maupun enam," jelas Ardian, di Simpang Gadog, Sabtu 14 September 2024, dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Dinilai Tak Adil, Pedagang di Puncak Bogor Protes Minta Restoran Asep Stroberi Dibongkar

BACA JUGA:Pemkab Bogor Kembali Tertibkan Bangunan Liar di Puncak

Kategori :