Pemkab Bekasi Bagikan Obat Ternak untuk Mencegah Parasiter

Jumat 13-09-2024,15:57 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi membagikan obat cacing ke para peternak sapi, kambing, dan domba melalui Dinas Pertanian Jawa Barat. Langkah ini merupakan upaya mencegah serta mengendalikan penyakit parasiter terhadap hewan ternak.

 

Menurut Kabid Kesehatan Hewan dan Kesmavet pada Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Dwiyan Wahyudiharto, tujuan pemberian obat cacing demi mencegah dan mengobati infeksi cacing. Hal tersebut bisa mengakibatkan penurunan kesehatan, pertumbuhan lambat, serta gangguan produktivitas ternak.

 

“Pemberian obat cacing ini secara rutin kita berikan tiga bulan sekali di titik-titik para peternak,” ungkap Dwiyan di Cikarang, Jawa Barat, Jumat 13 September 2024, dikutip dari Antara Jabar.

 

BACA JUGA:Bekasi Lepas 180 Anggota Pramuka Menuju Raimuna XIV Jawa Barat

BACA JUGA:Pemkab Bekasi Distribusikan Lagi Air Bersih di Delapan Kecamatan

 

Pemberian obat cacing saat ini, kata dia, sudah menjangkau setidaknya 23 desa. Selain itu masih bakal dilanjutkan ke wilayah-wilayah sasaran lain supaya program itu berjalan maksimal.

 

Pihaknya memberikan pelayanan tersebut dengan gratis kepada masyarakat via kunjungan kerja keliling. Hal ini sekaligus guna melihat pertumbuhan dan perkembangan hewan ternak di Kabupaten Bekasi.

 

BACA JUGA:Ridwan Kamil Sambangi Kediaman Sutiyoso Di Bekasi

BACA JUGA:Pemkab Bekasi Terjunkan Tim Kaji Cepat untuk Tangani Kekeringan di Tujuh Kecamatan

Kategori :