Cecep Imam Tegaskan Akan Tindaklanjuti Jika Memang ada Pol PP yang Lakukan Pungli di Warpat Puncak

Kamis 12-09-2024,15:21 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Cecep Imam Nagarasid mendapatkan isu terkait adanya Pol PP yang melakukan Pungli di Warpat Puncak.

Diketahui, kejadian pungli tersebut terjadi sebelum Pemkab Bogor membongkar Warpat Puncak. Cecep Imam menegaskan akan memantau situasi ini. Jika ada yang melakukan pungli tersebut, silahkan laporkan kepada pihaknya yang selanjutnya akan menindaklanjuti laporan tersebut sesuai dengan kode etik yang berlaku.

"Jika terbukti benar, kami akan melakukan pemeriksaan, dan nantinya akan diberikan sanksi sesuai kode etik yang ada," ujar Cecep Imam Nagarasid kepada wartawan pada Kamis (12/09/2024).

Namun, sampai saat ini, kata dia, belum ada laporan siapa nama Pol PP yang melakukan Pungli tersebut.

"Saya belum tau namanya siapa, jadi saya pun bingung siapa yang akan dilaporkan. Kalo memang ada sebutkan nama, tugas di wilayah mana, banpol dimana dan takutnya itu bukan anggota banpol di Mako," tutur dia.

"Jika ada, silahkan proses kami, laporkan kami pada Pemerintah Kabupaten Bogor ataupun pada aparat penegak hukum lainnya," tambahnya.

Lebih lanjut, ia berharap isu ini tidak menjadi hoaks. Dan sangat berterimakasih atas masukannya dan laporannya, karena ia tidak dapat memantau semua staff yang jumlahnya kurang lebih 695 anggota.

Menurutnya, dalam hal ini, akan jadi bahan masukan bagi Pol PP untuk bahan evaluasi dan pelaksanaan lebih tertib lagi saat bertugas di Pol PP.

"Terima kasih atas masukan dan laporannya. Intinya, setelah pembongkaran tersebut, kami tetap terbuka bagi siapa pun yang merasa tidak puas atau diperlakukan secara tidak adil," pungkasnya.

 

Reporter: Muhamad Ilham Arizki

Kategori :