DPUTR Kabupaten Bandung Gelar Bimtek dan Sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi, Ini Tujuannya

Kamis 12-09-2024,12:25 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

Yang terakhir, sambung Nur Hazanah, adalah peranan dari media yang sangat penting dalam capaian pembangunan sebagai media informasi, media sosialisasi, dan jalur informasi untuk bisa sampai kepada masyarakat dengan baik.

"Kami yakni dengan kegiatan pelatihan ini bisa mendorong untuk mewujudkan Kabupaten Bandung yang Bedas melalui tenaga terampil jasa konstruksi yang tentu saja Tanginas untuk mendorong capaian menuju Indonesia Emas," terangnya.

Nur Hazanah menyebut, para peserta yang hadir saat ini merupakan gelombang 3 dan 4 yang berjumlah sebanyak 100 orang dari 31 kecamatan di Kabupaten Bandung.

BACA JUGA:Bupati Bandung Apresiasi Atas Inisiatif dan Kreativitas Program PKW MUA BEDAS Berkebaya 2024

BACA JUGA:KPU Cimahi Selesaikan Verifikasi Perbaikan Berkas Paslon Pilkada 2024

Kegiatan ini, jelasnya, dibagi menjadi 6 gelombang, dimana gelombang 1 dan 2 sudah dilaksanakan. Sedangkan untuk gelombang 3 dan 4 digelar hari ini, Kamis 12 September 2024 di Kecamatan Soreang.

"Untuk gelombang selanjutnya yakni 5 dan 6 akan digelar yang akan dilaksanakan pada tahun ini," ucapnya.

Ia menyebut, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Bupati Dadang Supriatna untuk mendorong peningkatan jasa konstruksi.

"Dimana yang hadir saat ini adalah tenaga operator alat berat, tenaga bangunan. Dimana semua ini sudah bersertifikat," tegasnya.* (ysp)

Kategori :