Penanganan Banjir di Rancaekek, Bupati Bandung Apresiasi Warga dan Pengusaha

Rabu 11-09-2024,05:02 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Pada kesempatan itu, Kang DS sapaan akrabnya Dadang Supriatna merespons aspirasi masyarakat, terkait pengerjaan normalisasi Sungai Citarik dari mulai Cicalengka sampai Rancaekek pada program 100 hari kerja Bupati Bandung pada awal dilantik.

 

"Alhamdulillah, pelaksanaan pengerjaan normalisasi Sungai Citarik tanpa APBD. Itu murni pentahelix antara pengusaha, warga. Bahkan di Desa Haurpugur seueur warga yang menghibahkan tanah. Hatur nuhun pisan. Saya minta kepada DPUTR (Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) Kabupaten Bandung untuk memberikan piagam kepada warga yang menghibahkan lahannya," ucapnya.

 

Ia berharap adanya pengerjaan normalisasi Sungai Citarik itu bermanfaat bagi masyarakat dalam upaya penanggulangan banjir. 

 

Namun terkait dengan pemeliharaan, Kang DS menyebutkan merupakan tanggung jawab dan kewenangan BBWSC (Balai Besar Wilayah Sungai Citarum). 

 

"Nanti kita usulkan untuk ada pemeliharaan sungai," tuturnya.

 

Pada kesempatan ini, Kang DS juga menyampaikan terkait pemberian insentif kepada RT, RW, Linmas, kader PKK, perangkat desa, kepala desa, LPMD, BPD, dan pihak lainnya yang sudah berjalan.

 

BACA JUGA:Bupati Dadang Supriatna Apresiasi Rapat Kerja PWI Kabupaten Bandung, Ini Harapannya 

BACA JUGA:Resmi! Paslon Bedas Lanjutkan Dadang Supriatna-Ali Syakieb Terima B1-KWK dari Ketum PKB

 

Selain insentif, kata ia, juga ada BPJS Ketenagakerjaan. Khususnya kader PKK sudah seluruhnya 51.000 se-Kabupaten Bandung diberikan BPJS Ketenagakerjaan. 

Kategori :