DPR Fokus pada RUU EBET untuk Dorong Pengembangan Energi Berkelanjutan

Sabtu 07-09-2024,07:47 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

 

Selain itu, Dyah Roro menyoroti peran penting Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor energi dan Kementerian ESDM dalam mendukung transisi energi. Ia berharap agar kebijakan anggaran yang ada juga berpihak pada program-program transisi energi, sehingga bisa membantu mengarahkan Indonesia ke arah energi yang lebih berkelanjutan.

"Mudah-mudahan kami juga selalu berupaya agar kebijakan anggaran itu berpihak terhadap adanya transisi energi," kata Dyah Roro. "Harapannya anggaran yang dialokasikan itu bisa direalisasikan untuk program-program yang bisa mendorong hal tersebut (transisi energi)."

RUU EBET menjadi salah satu pilar penting dalam upaya mempercepat transisi energi di Indonesia. Meskipun masih banyak tantangan, dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah dan BUMN, sangat diperlukan untuk mewujudkan energi yang lebih berkelanjutan.

Dengan langkah-langkah yang tepat dan kebijakan yang mendukung, Indonesia bisa mengurangi ketergantungan pada energi fosil dan beralih ke energi terbarukan yang lebih ramah lingkungan.

Kategori :