Kasus Pencurian Motor di Bengkel Cibinong, Kerugian Mencapai Rp 30 Juta

Rabu 04-09-2024,16:55 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Cucun siti Maryam

RADAR JABAR - Pelaku pencurian kendaraan roda dua di wilayah Kradenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Diduga hilang dari bengkel sepeda motor yang berlokasi di Kp. Tarikolot, Kelurahan Nanggewer.

Hingga kejadian ini berlangsung, pihak kepolisian cepat tanggap untuk mencari dan menangkap si pelaku tersebut.

Kapolsek Cibinong, Kompol Waluyo mengungkapkan bahwa Polsek Cibinong berhasil menangkap pelaku (DS) yang membawa kabur motor Yamaha RX King dengan nomor polisi B-3398-JR milik (MF).

"Pelaku yang diketahui bernama DS alias D, berhasil ditangkap pada Selasa malam 3 September 2024 setelah sempat melarikan diri," ujarnya saat dikonfirmasi pada Rabu (04/09/2024).

BACA JUGA:Polres Garut Gagalkan Peredaran 1.100 Botol Miras Oplosan Siap Edar

BACA JUGA:DPRD Karawang Angkat 4 Legislator Sebagai Pimpinan

Polisi berhasil menangkap pelaku setelah terpantau melintas di Jl. Raya Pemda, Karadenan, dan berhasil dihentikan di Kp. Setu Sela.

Ia menyatakan bahwa pelaku yang mengaku bernama DS kemudian mengakui perbuatannya, di mana ia diduga mencuri sepeda motor tersebut dengan menggunakan kunci palsu.

Lebih lanjut, pihak Kepolisian Polsek Cibinong telah berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

"Hasil penyelidikan dan respons cepat dari kepolisian menunjukkan bahwa kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah)," jelas dia.

BACA JUGA:Sambangi AMS, Ahmad Syaikhu dan Haru Suandharu Mulai Perjalanan Silaturahmi di Jawa Barat

BACA JUGA:Pasangan Syaikhu-Ilham Siap Wujudkan Jabar Maju Berkeadilan

Menurutnya, ia sedang melakukan pengembangan kasus untuk memastikan apakah ada pelaku lain yang terlibat dalam aksi pencurian ini.

"Utama Himbauan Kepada Masyarakat  untuk selalu waspada dan segera melapor kepada pihak berwajib jika melihat hal-hal mencurigakan dalam tindakan kriminalitas di sekitar lingkungan ataupun di jalanan," tutupnya.

Kategori :