STY Senang Maarten Paes Sudah Gabung Timnas Indonesia, Tapi Tidak Jamin akan 'Auto Starter'

Selasa 03-09-2024,20:10 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), menyambut positif keberadaan kiper Maarten Paes yang sudah bisa memperkuat tim Garuda. Kiper klub FC Dallas itu disertakan dalam skuad Indonesia untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

STY mengakui kekuatan timnas bertambah dengan bergabungnya Paes. Namun, itu tak semerta-merta ia menjamin pemain yang masuk skuad MLS All-Stars 2024 akan otomatis jadi kiper utama.

 

"Walaupun Maarten datang, tidak bisa dijamin 100 persen dia yang akan bermain terus-terusan. Memang pasti menjadi kekuatan yang baik bagi timnas kita. Tetapi ya sama saja, ini dunia persaingan " kata coach Shin, dikutip dari Antara, Selasa 3 September 2024.

 

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 Takluk 0-3 Dari Tuan Rumah Korea Selatan

BACA JUGA:Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan Arab Saudi dan Australia: Akhirnya Ada Maarten Paes

 

Kehadiran Maarten Paes, kata STY, akan menambah persaingan untuk perebutan penjaga gawang No. 1 timnas Indonesia, yang punya juga Ernando Ari dan Nadeo Argawinata.

 

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menegaskan akan memilih kiper utama dengan mempertimbangkan berbagai faktor. Ada soal kondisi pemain dan penilaian terhadap performa mereka saat berlatih, dan ketika bermain di klub.

 

"Jadi mau Nando, mau Nadep, siapa pun itu harus bersaing yang baik dan setiap harinya akan berubah kondisi pemain-pemain. Jadi akan melihat kondisi pemain yang terbaik siapa, dia yang akan bermain," ucap STY.

 

Kategori :