Target Pemkot Cimahi, Tingkat Partisipasi Masyarakat di Pilkada 2024 Capai 90 Persen

Senin 02-09-2024,13:58 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menargetkan 90 persen tingkat partisipasi masyarakat pada kontestasi Pilkada 2024. Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, berhararp tingkat partisipasi masyarakat bisa lebih tinggi daripada saat Pemilu 2024, menyusul adanya berbagai sosialisasi dan edukasi yang sudah dilakukan.

 

“Pada partisipasi pemilu kemarin kita mencapai angka 85,5 persen, maka pada pemilih di pilkada kali ini bisa menjadi 90 persen lebih,” ucap dia di Cimahi, Jawa Barat, Senin 2 September 2024, dikutip dari Antara.

 

Demokrasi seperti pilkada yang digelar secara langsung, kata Dicky, sangat bergantung pada partisipasi masyarakat sebagai pemilihnya. Maka dari itu menurutnya, penting untuk Pemkot Cimahi demi turut menyukseskan ini.

 

BACA JUGA:Dua ASN Majalengka Diberhentikan Imbas Langgar Aturan

BACA JUGA:KDM Siapkan Program Ibu Asuh di Jawa Barat untuk Tuntaskan Masalah Para Lansia

 

“Sepanjang kita memiliki niat yang sama untuk mensukseskan itu maka saya yakin kita dapat mensukseskan pemilihan kepala daerah dengan baik,” tuturnya.

 

Ia mengungkapkan Pemkot Cimahi sudah membentuk Desk Pilkada 2024 guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih. Salah satu tugasnya adalah mengadakan sosialisasi kepada masyarakat yang telah dimulai sedari beberapa waktu lalu.

 

BACA JUGA:Dua Paslon Pilgub Jabar Jeje-Ronald dan Acep-Gita KDI Jalani Tes Kesehatan Hari Ketiga

BACA JUGA:KPU Ciamis Perpanjang Masa Pendaftaran Bakal Calon Peserta Pilkada 2024

Kategori :