10 Rekomendasi Smart Gitar Canggih 2024 untuk Pemula hingga Profesional

Senin 02-09-2024,20:56 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR – Terdapat beberapa rekomendasi smart gitar terbaik yang bisa kamu pilih saat ini. Smart gitar adalah instrumen musik masa depan yang menggabungkan teknologi modern dengan seni bermain gitar.

Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti tuner otomatis, metronom bawaan, dan aplikasi pendamping, gitar pintar ini memudahkan pemula maupun musisi berpengalaman untuk berlatih dan bereksplorasi.

Dengan konektivitas Bluetooth atau Wi-Fi, Anda bisa menghubungkan gitar ini ke perangkat lain untuk mengakses ribuan tutorial, backing track, dan bahkan merekam permainan Anda.

Saat ini, ada beberapa produk gitar pintar yang dijual di pasaran, dan untuk membantu Anda memilih, kami telah merangkum beberapa rekomendasi terbaik.

7 Rekomendasi Smart Gitar Terbaik 2024

Berikut adalah rekomendasi gitar pintar terbaik 2024 yang telah kami rangkum berdasarkan kelengkapan fiturnya.

1. Lava ME 3

Lava ME 3 adalah inovasi menarik dalam dunia gitar akustik dengan desain futuristik dan konstruksi serat karbon yang kokoh, memberikan pengalaman bermain yang unik.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Gitar Listrik Populer Buat Kamu yang Hobi Musik

BACA JUGA:10 Rekomendasi Gitar Akustik Terbaik 2024

Fitur unggulannya adalah layar sentuh terintegrasi yang memungkinkan pengguna mengakses berbagai efek suara, tuner, hingga fitur latihan.

Kualitas suara yang dihasilkan pun tidak mengecewakan, dengan nada yang jernih dan sustain yang baik. Bagi musisi yang mencari gitar akustik modern dengan fitur-fitur canggih, Lava ME 3 patut dipertimbangkan. Kisaran harganya mulai dari Rp13 jutaan.

2. Enya NextG

Enya NextG menawarkan pengalaman bermain gitar yang berbeda dari gitar tradisional dengan fitur-fiturnya yang canggih. NextG memungkinkan Anda menciptakan berbagai macam suara dan efek yang tidak bisa dihasilkan oleh gitar biasa.

Meskipun begitu, NextG tetap mempertahankan kualitas suara akustik yang hangat dan natural. Bagi Anda yang mencari gitar yang memadukan unsur modern dan tradisional, NextG adalah pilihan menarik.

Jika Anda mencari gitar serba guna yang bisa digunakan untuk berbagai genre musik, NextG adalah investasi yang sangat layak. Kisaran harganya mulai dari Rp7,8 jutaan.

3. Populele 2

Populele 2 adalah ukulele pintar yang revolusioner, ideal bagi pemula dan musisi yang ingin meningkatkan keterampilan mereka. Dengan fitur lampu LED yang menyala mengikuti kunci dan akord, belajar ukulele menjadi lebih intuitif dan menyenangkan.

Aplikasi pendampingnya menawarkan berbagai pelajaran lagu dan mode permainan yang interaktif. Meskipun kualitas suara alami ukulele mungkin sedikit terpengaruh oleh teknologi di dalamnya, Populele 2 tetap menjadi alat yang inovatif dan efektif untuk mempercepat proses belajar musik.

Kategori :