Marc Marquez Segel Kemenangan Perdana Di Musim MotoGp 2024

Minggu 01-09-2024,22:18 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR- Pembalap Gresini Racing Marc Marquez menyegel kemenangan perdana musim ini usai menjadi yang tercepat di seri balapan MotoGP Aragon 2024.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu, pembalap berjuluk Baby Alien tersebut mencatatkan waktu 41 menit 47,082 detik.

Dilansir dari laman Antara, Marquez yang memulai start dari posisi terdepan tak menemui kendala berarti untuk mengamankan kemenangan perdananya musim ini. Di belakang Marquez secara berurutan diisi pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin dan Red Bull Gasgas Tech 3 Pedro Acosta yang mengamankan podium.

 

BACA JUGA:MotoGP Brno Is Back! Ceko Kembali Masuk Kalender MotoGP untuk Tahun 2025

BACA JUGA:Rekor Penonton MotoGP Terbanyak Sepanjang Masa Pecah di MotoGP Prancis 2024

 

Saat memulai balapan, Marquez langsung mengamankan posisi terdepan dengan melesat sendirian dan mengamankan selisih dua detik di tiga lap awal. Di belakangnya, Marquez dibayangi oleh Jorge Martin dan pembalap Gresini Racing Alex Marquez.

Insiden terjadi ketika balapan menyisakan lima lap ketika Alex Marquez yang mulai terkejar oleh pemuncak klasemen sementara, pembalap Ducati Francesco Bagnaia yang berada di posisi keempat.

Alex berbenturan dengan Pecco di tikungan ke-13 yang menyebabkan keduanya gagal finis di Aragon. Posisi podium pun diamankan oleh Pedro Acosta yang membuntuti Alex dan Pecco di posisi kelima.

Sementara itu pembalap Red Bull KTM Brad Binder finis di urutan keempat dengan selisih +16,459 detik dari Marquez. Diikuti pembalap Ducati Enea Bastianini yang berada di peringkat kelima dengan selisih + 18,776 detik.

Kemenangan di GP Aragon menjadikan pembalap asal Spanyol tersebut mengakhiri penantian panjang untuk finis di urutan terdepan usai terakhir kali mengamankan kemenangan pada MotoGP 2021.

 

Hasil MotoGP Aragon 2024:

1. Marc Marquez (Gresini Racing) 41:47,082 detik

2. Jorge Martin (Prima Pramac Racing) +4,789 detik

3. Pedro Acosta (Red Bull GasGas) +14,904 detik

4. Brad Binder (Red Bull KTM) +16,459 detik

5. Enea Bastianini (Ducati Lenovo) +18,776 detik

Kategori :