Timnas Indonesia U-20 Takluk 0-3 Dari Tuan Rumah Korea Selatan

Minggu 01-09-2024,20:24 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR- Tim nasional Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan tuan rumah Korea Selatan (Korsel) dengan skor 0-3 dalam pertandingan terakhir mereka di Seoul Earth on Us Cup 2024 yang berlangsung di Stadion Mokdong, Korea Selatan, pada hari Minggu.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya berhasil meraih satu kemenangan di turnamen tersebut, yaitu ketika mengalahkan Argentina 2-1. Sementara itu, saat menghadapi Thailand di pertandingan kedua, tim asuhan Indra Sjafri kalah dengan skor 0-2.

Korea Selatan membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan empat menit. Gol pertama mereka tercipta melalui sundulan Shin Min-ha yang memanfaatkan tendangan sudut dari Kim Dong-min, menjebol gawang Indonesia yang dijaga oleh kiper Ikram Al Gifari.

Skuad Garuda Muda mencoba menyamakan kedudukan setelah gol tersebut, namun serangan-serangan mereka belum mampu menembus pertahanan kuat Korea Selatan. Di sisi lain, Korea Selatan yang unggul terus berusaha mencari gol tambahan.

Gol kedua Korea Selatan akhirnya tercipta pada menit ke-24. Melalui umpan dari Hong Seok-hyun, Kim Tae-won melepaskan tembakan yang menggetarkan gawang timnas Indonesia.

 

BACA JUGA:Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan Arab Saudi dan Australia: Akhirnya Ada Maarten Paes

BACA JUGA:Bintang Timnas Jerman dengan Statistik Wow Niclas Fullkurg Segera Gabung West Ham

 

Korea Selatan hampir memperbesar keunggulan beberapa saat kemudian ketika Park Su-been berhasil merebut bola dari kiper Ikram di dalam kotak penalti Indonesia. Namun, Kadek Arel berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Gawang Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-31. Seperti gol pertama, gol ketiga ini juga berasal dari situasi tendangan sudut, di mana Hong Seok-hyun berhasil menyambut bola sepak pojok dan mengubah skor menjadi 3-0 untuk Korea Selatan, yang bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, kendali permainan tetap berada di tangan Korea Selatan. Indonesia beberapa kali mencoba menembus pertahanan lawan, tetapi umpan-umpan dari lini tengah sering gagal mencapai pemain depan, sehingga peluang bersih sulit tercipta.

Peluang bagus baru didapat Indonesia dari sisi sayap ketika penyelesaian Muhammad Buffon melebar dari gawang. Riski Afrizal juga memiliki peluang bagus berikutnya, namun tembakannya masih bisa dihalau oleh pemain Korea Selatan dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Gawang Indonesia kembali terancam ketika kiper Ikram meninggalkan posisinya, tetapi kali ini Dony Tri Pamungkas berhasil menyelamatkan gawang dengan menyapu bola ketika pemain Korea Selatan hampir mencetak gol ke gawang yang kosong.

 

Berikut susunan pemain kedua tim:

Indonesia: Ikram Al Giffari; Kadek Arel Priyatna, Meshaal Hamzah, Iqbal Gwijangge; Alfharezzi Buffon, Dony Tri Pamungkas, Figo Dennis (Aditya Warman '32), Toni Firmansyah; Arlyansyah Abdulmanan, Camara Ousmane, Riski Afrisal

Korea Selatan: Gong Si-hyeon; Son Seung-min, Sim Yeon-won, Shin Min-ha, Park Su-been; Kim Dong-min; Lee Geon-hee, Kim Do-yoon; Hong Seok-hyun, Kim Tae-won, Kim Hyun-woo.

Kategori :