Jokowi Tegaskan Komitmen Indonesia Perkuat Kerja Sama dengan Afrika di Forum Tingkat Tinggi

Minggu 01-09-2024,19:46 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

 

Forum ini menghadirkan berbagai sesi utama, termasuk Joint Leaders Session Indonesia-Afrika dan High-Level Plenary Session pada hari kedua. Tidak hanya itu, ada juga 12 parallel events dan 17 side events yang berlangsung hingga 3 September 2024 di Bali. Berbagai topik relevan terkait pembangunan berkelanjutan akan dibahas, termasuk strategi untuk meningkatkan kerja sama lintas sektor dan negara dalam menghadapi tantangan global.

HLF MSP 2024 di Bali diharapkan menjadi platform efektif untuk mempromosikan dialog kebijakan dan memperkuat komitmen global terhadap pembangunan berkelanjutan. Dengan kehadiran berbagai pemangku kepentingan dari seluruh dunia, Indonesia berupaya memainkan peran penting dalam mendorong perubahan transformasional yang lebih inklusif dan berkelanjutan di tingkat global.

Acara ini tidak hanya menunjukkan peran Indonesia sebagai pemimpin regional, tetapi juga sebagai mitra global yang berkomitmen untuk kemajuan bersama, terutama dalam membangun solidaritas dan kemitraan dengan negara-negara Afrika. Dengan semangat gotong royong dan kerja sama, Indonesia dan Afrika diharapkan dapat mencapai tujuan bersama untuk masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan.

Kategori :