Zaki Ubaidillah Taklukkan Alwi di Final Indonesia Masters Super 100

Minggu 01-09-2024,16:51 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Moh. Zaki Ubaidillah, berhasil mencuri perhatian dengan meraih gelar juara di turnamen Indonesia Masters 2024 Super 100 setelah mengalahkan unggulan pertama yang juga kompatriotnya, Alwi Farhan, pada hari Minggu.

Bertanding di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, Ubed—sapaan akrabnya—berhasil naik ke podium tertinggi setelah mengalahkan Alwi di final dengan skor 21-16, 21-14. Ubed mampu mengatasi serangan dari juara BWF World Junior Championships 2023 tersebut dan meraih kemenangan dalam waktu 43 menit.

"Di pertandingan ini, saya mencoba bermain dengan sabar dan tidak terburu-buru. Saya unggul di gim pertama karena menang angin," ujar Ubed, seperti dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

"Ketika kalah angin, saya berusaha tetap tenang agar tidak melakukan kesalahan sendiri. Bersyukur saya bisa meraih kemenangan dan akhirnya menjadi juara," tambahnya.

 

BACA JUGA:8 Rekomendasi Sepatu Badminton Berkualitas Terbaik 2023 Berbagai Merek, Kualitasnya Sebagus Itu?

 

Perjalanan Ubed menuju gelar juara di Indonesia Masters 2024 Super 100 tidaklah mudah, karena ia memulai turnamen dari babak kualifikasi.

Kemenangan ini pun memberikan kepercayaan diri tambahan bagi Ubed untuk menghadapi turnamen BWF World Junior Championships 2024 di Nanchang, China pada akhir September.

"Saya berharap gelar juara ini bisa menjadi motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi, terutama nanti di BWF World Junior Championships 2024," kata Ubed.

 

BACA JUGA:10 Rekomendasi Raket Badminton Terbaik Berkualitas Tinggi

Dengan kemenangan ini, Indonesia telah mengoleksi dua gelar di ajang Indonesia Masters 2024 Super 100.

Selain Ubed, pasangan ganda campuran Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu juga meraih gelar juara setelah mengalahkan pasangan senegara mereka, Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil, dengan skor 21-11, 21-19.

Kategori :