8 Tanaman yang Bagus di Dalam Ruangan, Indah dan Memikat!

Minggu 01-09-2024,16:30 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

Aglaonema membutuhkan cahaya tidak langsung dan penyiraman secara teratur. Pastikan tanah tidak mengering sepenuhnya, dan pindahkan ke pot yang lebih besar jika diperlukan.

 

BACA JUGA:5 Tanaman Pengusir Nyamuk yang Efektif, Ada Serai hingga Rosemary

BACA JUGA:12 Rekomendasi Tanaman Hias Pengusir Nyamuk yang Sehat dan Alami!

 

6. Lidah Mertua

Lidah Mertua atau Snake Plant adalah salah satu tanaman yang paling tahan banting dan efektif dalam membersihkan udara, termasuk mengurangi kadar formaldehida dan toluena. Tanaman ini juga dapat membantu mengurangi stres.

Tanaman ini tumbuh baik dengan cahaya tidak langsung dan perawatan yang minim. Biarkan tanah mengering sebelum disiram kembali untuk mencegah pembusukan akar.

7. Pilea

Pilea sangat populer karena daunnya yang lucu dan mudah dirawat. Selain mempercantik ruangan, Pilea juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan kesehatan mental dengan suasananya yang menyenangkan.

Pilea membutuhkan cahaya tidak langsung dan air secukupnya. Jangan biarkan tanah terlalu basah, dan pertimbangkan untuk memindahkan ke pot yang lebih besar jika pertumbuhannya memerlukan.

8. Begonia

Begonia memiliki daun yang cantik dan beragam, selain itu juga mampu membersihkan udara. Tanaman ini dapat membantu meningkatkan suasana hati dan produktivitas berkat keindahannya.

Begonia membutuhkan cahaya tidak langsung dan kelembapan tanah yang cukup. Pastikan tanah tetap lembab namun tidak tergenang air.

Merawat tanaman di dalam ruangan memberikan manfaat lebih dari sekadar estetika. Tanaman dapat membantu membersihkan udara, mengurangi stres, serta meningkatkan produktivitas dan kesehatan mental. Dengan memilih tanaman yang tepat dan merawatnya dengan baik, kalian dapat menciptakan lingkungan rumah yang lebih sehat, nyaman, dan produktif. 

Kategori :